Tuesday, 31 March 2015

5 Hal yang Harus di Lakukan Sebelum Kamu Berumur 30

Original post oleh Choerul Elma Subarkah 
Penyesalan datangnya itu terlambat , nah bercermin dari kata itu saya akan membuat artikel ini karna kata mutiara tersebut benar adanya dan terjadi pada orang-orang yang merasa menyesal kenapa tidak melakukannya sejak dulu. Kadang saking asiknya kita bersenang-senang di masa muda kita melupakan kehidupan mendatang yang akan kita hadapi, ya kalo sekarang kita bisa bersenang senang di masa muda karna masih ada orang tua yang masih membiayai kehidupan kita dan memenuhi keinginan kita dengan usaha orang tua. Sudah.. mulai sekarang kita berpikir kedepan sob.. seiring berjalannya waktu orang tua kita akan tua dan mereka sudah tidak bisa lagi memenihi kebutuhan hidup kita karna tenaga mereka sudah tidak mampu lagi seperti dulu lalu siapa yang akan memenuhi kebutuhan kita, merewat kita, memenuhi keinginan kita,,, jawabannya adalah diri kamu sendiri. Dengan usaha pasti kita bisa meraih apa yang kita inginkan dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Keluar dari Zona Nyaman



Apakah anda suka tidur,, pekerjaan mu tiap hari tidur,, dan itu dirasa nyaman Atau kamu suka jalan jalan kluyuran pagi pulang malam ga penting,, dan kamu merasa nyaman.. kalo yang kluyuran cewek lah pulang dapet duit,hehe . hati hati sob itu bahaya karna melakukan hal yang ga penting dan membuat kamu nyaman bisa-bisa kamu terhanyut dalam kesenangan itu sampai dewasa, setelah dewasa pasti akan menyesal karna tidak mendapatkan apa-apa di masa dewasanya cobalah lakukan hal-hal yang lebih penting seperti belajar keahlian-keahlian atau belajar lebih giat untuk sekolahmu ya apa ajalah yang penting ada manfaatnya dan positif pasti di kelak kamu akan memetik hasilnya.

2 Bergaul 

Banyak teman banyak rezeki. Bergaul penting sob biar banyak teman, namanya juga manusia tidak bisa hidup sendiri. Dengan berteman kita akan membentuk jati diri kita jauh dari sikap egoisme karna dengan bergaul kita akan mempunyai banyak teman yang mempunyai karakter berbeda, dari perbedaan itulah kita bisa menentukan sikap yang benar bila berhadapan dengan macam-macam karakter keperibadian. Saat dewasa kelak saat kita punya masalah temanlah yang akan membantu menyelesaikan permasalahan kalau kita membutuhkannya sehingga mengurangi beban hidup. Ini poin penting sob carilah teman yang bisa membawa kamu ke arah baik dan berdampak positif pada diri kamu, kalo kamu punya mempunyai teman baik maka kamu akan mendapatkan dua hal yang pertama kamu menjadi orang baik dan mendapatkan hal yang baik dari teman kamu, kalo kamu dekat dengan begal makan kamu akan mendapatkan dua hal yang pertama kamu menjadi begal yang kedua kamu di gebugin masa lalu kamu di bakar hidup-hidup oleh masa lalu di masukin Allah ke neraka, mampusss loo hahahahaha (senyum jahat)

3. Coba Hal Baru


Banyak pengalaman juga banyak rezeki. Cobalah hal belum pernah kamu bisa contohnya beladiri, belajar bahasa pemrograman atau yang lainnya, memang kadang hal baru itu tidak sesuai dengan apa yang kita mau atau kita tidak pas dengan hal yang kita coba, tapi dengan terus mencoba hal baru kamu akan tahu bakat kamu dimana kamu nyaman dan di tekuni, dengan mengembangkan bakat itulah kamu akan jadi orang yang hebat.  kuncinnya dari tips yang satu ini adalah terus mencoba.

4.Cari Pacar




Pasti hal yang satu ini semuanya tertari melakukannya,haha ya menurut saya cari pacar itu penting sebelum umur 25 karna kita juga butuh pendamping yang akan menemani kita selama kita hidup tentunya harus di cari sejak dini, ya paling tidak kenalan deketlah, jadi nanti kalo pengin nikah tinggal di lebih deketin lagi,hehe. Tapi inget ya pacarannya yang positif dengan begitu pacar kita akan menjadi penyemangat tersendiri. Punya pacar boleh tapi pacaran tidak boleh, hmmm pikir sendiri.

5 Mengaji (bagi beragama islam)


Sebenarnya semua makhluk yang beragama haruslah mempunyai dasar agamis agar hidup kita tidak melenceng dari jalan Tuhan. Jujur sob saya sendiri baru belajar agama setelah saya lulus SMA dan ternyata banyak sekali hal yang belum saya ketahui tentang agama yang saya percayai ini. so berubahlah sejak dini tidak ada kata terlambat.

Semoga beberapa uraian di atas bisa bermanfaat bagi pembaca walaupun singkat. Hidup itu sementara jadi lakukan yang terbaik bagi kehidupanmu dan lampoi dirimu dengan usaha keras karna usaha tidak akan menghianati, siapa yang bersungguh sungguh dialah yang berhasil.

baca juga cara membuat wanita jatuh cinta itu mudah










Artikel Terkait

5 Hal yang Harus di Lakukan Sebelum Kamu Berumur 30
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email