Thursday, 19 March 2015

7 Misteri Besar ini Akhirnya Terungkap

1. Misteri Kodok yang Meledak di Hamburg




Pada Tahun 20015 di hamburg ilnuan menemukan katak yang meledak dan isi perutnya keluar sejauh 1 meter, herannya katak itu tidak langsug mati tapi mereka berjuang dulu selama 1 menit hingga mereka benar benar mati,  hal tersebut sontak membuat semua orang tercengang. 
Pekerja lingkungan di Hamburg mengatakan peristiwa ini seperti adegan dari dari film horor atau film fiksi ilmiah, dimana kodok-kodok terus menggembungkan tubuhnya seperti balon dengan sangat besar dan berkedut selama beberapa menit, sebelum mereka tiba-tiba meledak.
Ada yang mengira bahwa penyebab semua ini adalah orang yang tidak punya hati yang membunuh semua katak-katak itu. 
Hingga Akhirnya pada tahun itu juga, ilmuwan spesialis amphibi terkenal di Jerman bernama Frank Mutschmann datang dan menyelidiki fenomena ini. Dia memeriksa kodok-kodok ini.
Dr Frank Mutschmann menemukan semua kodok memiliki sayatan melingkar yang sama di punggung mereka, cukup kecil dan diperkirakan itu adalah pekerjaan paruh burung. Lalu ia menemukan sesuatu yang aneh, hati mereka hilang!

Tidak ada bekas gigitan atau cakaran, jadi tentu kodok-kodok tersebut tidak diserang oleh rakun atau tikus, yang juga akan memakan seluruh kodok, bukan hanya hatinya

Mutschmann berkesimpulan bahwa itu jelas pekerjaan gagak, burung yang cukup pintar untuk mengetahui bahwa kulit kodok ini beracun dan juga menyadari bahwa hati adalah satu-satunya bagian yang layak dimakan.

Begitu hatinya hilang, kodok-kodok ini baru menyadari bahwa mereka telah diserang, yang menyebabkan mereka membusungkan dirinya sebagai mekanisme pertahanan alami.

Tapi karena kodok tidak memiliki diafragma atau tulang rusuk, tanpa hati, tidak ada yang menahan organ mereka lainnya. Paru-paru mereka akan terus meregang hingga di luar proporsinya dan akhirnya robek, membuat organ-organ dalam katak berhamburan keluar.

2. Misteri Batu Bergerak Death Vallay Akhirnya Terungkap



Batu death vallay adalah batu bergerak yang di temukan di death valley, california. Banyak spekualisi pro dan kontra tentang batu ini karna selama berabad abad misteri ini belum bisa terungkap sehingga banyak orang yang menghubung-hubungkan batu ini dengan hal yang bersifat sepiritual seperti Alien, Hantu atau batu ajaib. 
Ditengah kontroversi yang beredar seorang  seorang ahli geologi NASA berhasil menjelaskan mengenai keanehan batu – batu tersebut. Walaupun belum bisa dibuktikan secara langsung di death valley setidaknya percobaan yang dia lakukan berhasil memberikan jawaban yang sangat mungkin terjadi pada batu – batu death valley.
Percobaan yang dia lakukan adalah dengan es batu yang diletakan di atas lumpur pasir, kemudian dia memberikan dorongan kecil pada balok es tersebut. Dan hasilnya dengan dorongan yang amat kecil mampu menggeser balok es dengan mudah dan saat balok es meluncur meninggalkan lintasan pada lumpur.

Dari hasil percobaan diatas apabila diaplikasikan pada batu bergerak di death valley adalah sebagai berikut:

Pada musim dingin dia percaya bahwa batu tersebut terbungkus es. Saat musim dingin habis, perbedaan lebur es pada tanah dan batu yang berbeda menimbulkan es di tanah lebih dulu mencair. Hal menjadikan tanah death valley yang bertekstur pasir berubah menjadi lumpur. Kondisi ini memungkinkan batu yang masih terbungkus es bisa meluncur diatas lumpur dengan mudah walau hanya dengan dorongan angin seperti pada percobaan.

3.Misteri Pembangunan Piramida Mesir Akhirnya Terungkap



Bangunan piramida mesir yang indah di bangun oleh raja Fir'aun mempunyai banyak misteri mulai dari isinya dan cara pembangunannya. Bagaimana bisa batu sebesar itu bisa tertumpuk rapi dan kokoh bisa bertahan ratusan tahun, banyak teori yang menyangkutpautkan pembuatan piramida tersebut. 
akhirnya pertanyaan itu pun terjawab sudah. 
Keajaiban terbesar umat islam adalah Al Qur’an. “Lalu hubungannya apa dengan piramid di mesir?”. Subhanalloh, tuhan telah benar – benar menunjukan bahwa Al Qur’an merupakan firmannya yang memberi petunjuk. Pembangunan piramid di mesir sudah dikabarkan dalam kitab umat islam yaitu Al Qur’an.
Harian Amerika Times edisi 1/12/2006 menerbitkan sebuah berita yang mengkonfirmasi bahwa fir’aun menggunakan tanah liat dalam pembangunan piramid di mesir. Dalam kajian tersebut disebutkan bahwa batu yang dignakan dalam pembuatan piramid berasal dari tanah liat yang dipanaskan sehingga membentuk seperti batuan yang keras dan susah dibedakan antara batuan alam dan buatan.


Jauh Sebelum para peneliti menemukan cara pembangunan piramida mesir dari tanah liat,islam lebih dahulu sudah mengethui dengan firman Allah yaitu Alquran yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW.


وَقَالَ فِرْعَوْنُ يَا أَيُّهَا الْمَلَأُ مَا عَلِمْتُ لَكُمْ مِنْ إِلَهٍ غَيْرِي فَأَوْقِدْ لِي يَا هَامَانُ عَلَى الطِّينِ فَاجْعَلْ لِي صَرْحًا لَعَلِّي أَطَّلِعُ إِلَى إِلَهِ مُوسَى وَإِنِّي لَأَظُنُّهُ مِنَ الْكَاذِبِينَ
“Dan berkata Fir’aun: ‘Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa Dia dari orang-orang pendusta.” (QS. Al-Qashash' 28:38)
Subahanallah.

4. Bigfoot

Bigfoot
Bigfoot adalah kera prasejarah yang tampak seperti binatang. berbulu dan memiliki kaki besar.

Seperti dengan MonsterLoch Ness, hanya ada foto buram dan jejak kaki yang dipertanyakan kebenarannya. Sama seperti Rakasa Loch Ness, tidak ada bukti nyata dari keberadaan Bigfoot. Tidak ada kotoran bigfoot, tidak ada tulang, tidak ada artifak. untuk pembuktian, Tidak ada, kecuali banyak penampakan. Akhirnya,Bigfoot mungkin salah satu bagian dari sebuah imajinasi liar dari beberapa orang.
5. 50 Ribu Pasukan Persia Menghilang di Gurun Mesir
Masih banyak misteri mesir kuno yang belum terungkap, salah satunya adalah menghilangnya 50 ribu pasukan Persia di gurun pasir Mesir sekitar tahun 524 SM. Profesor Olaf Kaper dari Leiden menggali teka-teki misteri sejarah yang sampai saat ini belum terpecahkan.
Misteri itu di pecahkan oleh profesorkapler,  Sejak abad ke-19, banyak orang telah mencari pasukan yang hilang mulai dari pemburu amatir hingga arkeolog profesional. Beberapa diantaranya berharap menemukan fosil-fosil 50 ribu pasukan Persia disuatu tempat bawah tanah, tetapi sepanjang pencarian justru menunjukkan bahwa manusia jarang sekali mati disebabkan badai pasir, terlebih 50 ribu pasukan yang bersama-sama di gurun sangat tidak masuk akal.






Olaf Kaper justru mengedepankan penjelasan yang sama sekali berbeda, menurutnya 50 ribu pasukan Persia tidak menghilang, tetapi dikalahkan. Penelitiannya menunjukkan bahwa pasukan Persia tidak hanya melewati padang pasir, tetapi tujuan akhir perjalanan mereka ke Dachla Oasis, salah satu lokasi pemimpin pasukan pemberontak Mesir, Petubastis III. Saat itu dia disergap pasukan Persia kepemimpinan Cambyses, dengan cara ini Petubastis III mengatur strategi di Oasis untuk merebut kembali sebagian wilayah Mesir. Setelah kemenangan melawan tentara Persia dirinya dinobatkan menjadi Firaun di ibukota Memphis.

6. Mayat yang Tidak Membusuk



Mayat yang Abadi adalah mayat yang telah “diawetkan tanpa pembalseman atau sarana buatan lainnya ‘. Yang paling terkenal adalah St Bernadette Soubirous (di atas), yang meninggal pada tahun 1879.

Wajah dan tangannya terbuat dari lilin. Lilin telah ditambahkan karena wajahnya menjadi lebih kurus ketika ia pertama kali digali. mayat lain mengeluarkan bau yang manis, mirip dengan cairan pembalseman.

Lainnya masih disebabkan oleh cara mereka dikuburkan,bisa di tanah alkali, yang kekurangan oksigen sehingga tidak ada bakteri dan cacing.


7. Monster LochNess


Monster Loch Ness, diduga sebuah Plesiosaurus yang tersisa dari masa dinosaurus. Ada sonar’s yang telah melihat ‘sesuatu’, foto dll untuk mendukung keberadaan Rakasa Loch Ness.

Apa yang belum ada, adalah pemikiran dengan akal sehat. Legenda LochNess telah ada selama lebih dari 1500 tahun. Itu adalah salah satu mosnter yang sangat tua.

Tentu saja, monster itu bisa berkembang biak, tapi itu berarti sebuah keluarga monster.

Jadi Bagaimana dengan banyaknya monster tapi tidak ada bukti yang pasti? Adakah Sebuah foto yang jelas yang tidak dapat dibantah ? Tapi sampai hari ini tidak ada apa-apa kecuali banyak turis dengan obsesi. 


Baca juga (27 fakta tentang otak yang membuat kaget)



Artikel Terkait

7 Misteri Besar ini Akhirnya Terungkap
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar