Thursday, 2 April 2015

Trik Jitu Mendapatkan Beasiswa ke Jepang Ternyata Mudah

Apakah kamu kepengin sekolah ke luar negeri anda berkunjung di tempat yang tepat, kali ini tim sukaOn akan membagikan trik cara mendapatkan beasiswa ke jepang, hmm pasti kalian semua berminat nih sekolah ke jepang apalagi dengan beasiswa, dengan beasiswa kita tidak ambil pusing soal biaya jadi bisa full belajar 100%. Langsung saja ketopik pembahasan, dilansir dari Okezone.com berikut adalah tips jitu mendapatkan beasiswa ke jepang.

1.Harus Memiliki Nilai yang Bagus.

Staf Bagian Informasi dan Kebudayaan-Pendidikan Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang, Nathasya Evelyne, memberikan tips-tips untuk mendapatkan beasiswa di Jepang. Selain belajar dengan giat terlebih dahulu, pelamar harus memiliki nilai yang bagus. Pelamar S-1, misalnya, harus memiliki nilai ujian nasional (UN) yang bagus. Sedangkan pelamar S-2 dan S-3 harus memiliki nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,0.
"Pelamar juga harus menguasai bahasa Inggris. Nilai minimal TOEFL untuk S-2 dan S-3 minimal 550," ujar perempuan yang akrab disapa Thasya itu, saat berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

2.Harus Tahu Tujuannya

 pelamar juga harus tahu apa yang akan dipelajari di Jepang nanti. Jangan sampai pelamar tidak tahu tujuan melamar beasiswa karena hanya ingin pergi ke Jepang.

"Pelamar S-2 harus membuat rencana riset agar masing-masing menemukan tujuan belajar di Jepang seperti apa. Secara akademis, penyeleksiannya akan melalui interview mengenai motivasi dan kontribusi pelamar," ucap Tasya

3.Cek Berkas yang di Perlukan

Dan yang paling penting, lanjut Thasya, sebelum daftar cek lagi berkas-berkas seperti ijazah, transkrip nilai. Banyak pelamar sudah siap tapi dokumennya kurang, dan hal itu menjadi fatal.

Jepang sendiri memberikan beasiswa monbukagakusho untuk pelamar dari berbagai negara. Pelamar dapat berkuliah di kampus negeri Jepang dan memilih berbagai jurusan seperti bahasa, teknik, sains, biologi, seni, animasi, keperawatan, tata boga, bisnis dan ekonomi.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat, Persiapkan dari sekarang dengan usaha keras dan doa pasti impian kalian tercapai, usaha itu tidak akan pernah menghianati



Artikel Terkait

Trik Jitu Mendapatkan Beasiswa ke Jepang Ternyata Mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email