Thursday, 23 July 2015

Cara membuat Dynamic Heading dengan mudah

Banyak cara untuk mencari perhatian um google salah satunya dengan membuat Dynamic Heading (heading dinamis) yaitu dengan cara merubah judul halaman sperti judul posting pada halaman posting,salah satu cara SEO onepage ini sudah terbukti ampuh, setelah ane menerapkan di blog ane beberapa hari saja, statistik visitor menunjukan peningkata yang lumayan, karena sudah terbukti ane akan coba bagikan kepada sobat semua semoga mejadi amal kebaikan.  Inti dari trik ini adalah merubah judul halaman menjadi seperti judul posting, merubah heding judul posting menjadi <h2>, merubah judul widget menjadi <h3>, akan ane jelaskan saatu persatu secara urut.

mengapa penting memasang dynamaic heading




<h1>judul Blog</h1>
<h2>judul Posting</h2>
<h3>bisa judul widget</h3>

penempatan heading tag yang benar adalah seperti di atas, <h1> (judul blog) adalah bagian yang pertama terindex oleh mesin pencari, namun pengguna internet jarang sekali mencari judul blog sobat, contoh blog sobat adalah "juragan komputer", salah satu artikel sobat terindex google dengan judul "cara mencari laptop yang hilang" maka hasilnya di mesin pencari yaitu "juragan komputer: cara mencari laptop yang hilang" , nah judul blog yang menyambung dengan judul artikel sebenarnya kurang seo, karena mengurangi kepadatan keyword/ kata kunci, sebaiknya dihilangkan saja. Padasarnya tempelate bawaan blogspot atau template gratisan penempatan heading tag kurang SEO, karna <h2>digunakan untuk judul widget sedangkan <h3>digunakan untuk judul posting/artikel, penempatan seperti itu terbalik, yang benar adalah seperti yag sudah ane jelaskan di atas.

Dengan merubah judul halaman di halaman posting sama dengan judul artikel, menjadikan judul artikel lebih penting dimata mesin pecari, dampaknya artikel sobat lebih cepet terindex google sehingga visitor blog juga semakin banyak.

Cara Merubah Dynamic Heading sebagai berikut


   1. login ke blog sobat



2. klik tempelate




3. klik Edit HTML



4. cari kode 

kalo sudah berada di halaman edit template cari kode sebagai berikut 

 <b:include name='title'/>


untuk mempermudah pencarian tekan ctrl+f lalu masukan kode tersebut di kolom pencarian yang berada di pojok kanan atas halaman edit HTML, setelah kode ketemu ganti dengan kode :

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:include name='title'/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>

jadinya seperti ini



biasanya kode  <b:include name='title'/> lebih dari satu, saran saya ubah dari kode yang paling bawah, setelah dirubah coba di cek ke halaman posting, jika belum berhasil, ubah kode yang sudah di ubah ke seperti semula dan rubah kode  <b:include name='title'/> yang lain, lakukan sampai berhasil.


*Merubah Heading Judul Artikel Menjadi <h2>

Template yang menempatkan <h3> sebagai judul posting dan menempatkan <h2> sebagai judul widget di sidebar memang kurang seo karena google akan menganggap judul widget lebih penting daripada judul posting, kita tidak menginginkan itu terjadi, oleh sebab itu untuk mengubahnya ikuti langkah-langkah berikut.

1. masih di halaman edit HTML
2. cari kode berikut <h3 class='post . cari yang tidak ada embel embel mobile .mobile h3.post-title {
3. ubah semua <h3> menjadi <h2>, end tag </h3> juga dirubah menjadi </h2> , ubah semuanya.


4. klik simpan

*Merubah Heading Judul Widget Menjadi H3

langsung saja ke caranya penjelasannya sama seperti yang ane sebutkan di atas, langkah merubahnya sebagai berikut.

1. masih di edit HTML
2 cari kode berikut

<b:widget id='Profile1' locked='false' title='Mengenai Saya' type='Profile'><b:includable id='main'><b:if cond='data:title != &quot;&quot;'><h2><data:title/></h2>
</b:if>

3. ubah h2, yang saya kasih warna merah menjadi <h3> dan tag end </3>
4. klik save/simpan


sekarang template yang sobat pakai sudah lebih SEO. Sekian untuk tutorial kali ini, tunggu tips SEO lainnya, jadi jangan sungkan-sungkan mampir lagi.



Artikel Terkait

Cara membuat Dynamic Heading dengan mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email