Monday, 10 August 2015

7 Aktivitas Seru untuk Mengisi Waktu Kosong di Rumah

                                   
boring, membosankan
     
Berdiam diri dirumah memang sangat membosankan mau keluar rumah jalan-jalan  tidak punya duit mau main kerumah temen, temennya sok sibuk, jadi dengan sangat terpaksa harus dirumah tanpa kegiatan dan sangat membosankan paling ya tidur.
Sebenarnya ada banyak yang bisa kita lakukan saat kita dirumah, dari pada berdiam diri atau tidur yang hasilnya paling cape tidak dapet apa-apa, jangan sampai waktu terbuang sia-sia mending lakukan beberapa hal yang bermanfaat untuk mengisi waktu kosong tersebut. Waktu sangat berharga sobat, tanpa kita sadari juga waktu berjalan sangat cepat, detik berlalau menjadi menit berjalan menuju jam tak terasa sehari berlalau, seminggu, sebulan, setahun dan apa yang sobat dapat dari setahun tersebut. Hmm
Lakukan kegiatan bermanfaat, memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Lakukanlah beberapa kegiatan yang saya rekomendasikan dibawah ini, barangkali menjadikan kesepian sobat lebih berwana,hehe

1. Belajar

Memanfaatkan waktu kosong untuk belajar. Selain mengisi waktu belajar juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita, pengetahuan dan waawasan tersebut sobat bisa dapatkan dari membaca buku-buku dengan tema buku yang disukai sobat, tentang hobi, agama, pelajaran sekolah atau lainnya yang penting memberikan informasi.
Dengan belajar agan akan mendapatkan sesuatu yang baru, tentunya hal tersebu sangat penting untuk kehidupan kedepannya agar lebih bijak dalam melangkah atau mengambil suatu keputusan. Misalnya sobat adalah seorang pembisnis, setelah agan baca buku/artikel tentang misalnya “Starategi menjual produk dengan internet marketing” sobat akan lebih tahu tentang strategi pemasaran yang tepat melalui internet marketing.

2. Ngeblog

Blog adalah media untuk berbagi informasi ke seluruh penjuru internet. Dulunya blog digunakan oleh orang-orang untuk menulis unek-unek dalam bentuk tulisan dan dipublikasikan di internet atau diary online tapi semakin kesini fungsinya bermacam-macam ada yang buat untuk berbagi informasi, berita ada juga yang menggunakan blog untuk mencari uang.
Apabila sobat hobi menulis, blog adalah media yang tepat untuk mempublikasikan tulisan sobat ke internet dan pastinya akan di baca semua orang.  Bagi saya pribadi saat ngeblog ada keasikan tersendiri saat tulisan yang saya buat dibaca banyak orang, menandakan tulisan tersebut manarik untuk di baca.
Apabila sobat tertarik ngeblog ada baiknya membuat blog dari penyedia blog gratisan dahulu sebelum membuat blog dengan domain dan hosting sendiri. Beberapa penyedia blog garatisan sobat bisa mendaftar di blogger.com, wordpress.com dan mywapblog.com. kalo saya lebih suka menggunakan blogger.com karna lebih mudah di operasikan.

3. Bisnis

Mencari uang bisa di lakukan dimana saja tergantung kita bisa memanfaatkan peluang atau tidak. Dengan kemudahan akses/interaksi dengan siapa saja berkat dukungan teknologi komunikasi semakin pesat, jarak dan waktu bukan lagi hambatan.
Banyak bisnis yang bisa di lakukan dari rumah dengan memanfaatkan kemudahan komunikasi saat ini. Sobat bisa menjual barang dagangan melalui sosmed seperti facebook, twitter, BBM dan blog.pada  Kenyataanya generasi muda sedang gandungrung-gandrungnya mengakses sosmed menjadikan gaya hidup. Sobat bisa memanfaatkkan hal tersebut untuk menawarkan barang lewat sosmed sehingga tidak perlu menggunakan lapak untuk mejajakan dagangan secara konvensional. Ada juga cara lain mendapatkan uang dari internet tanpa menjual barang bagi sobat yang tidak mau ribet jualan atau terbentur modal yaitu mengikuti program afiliasi, PPC (pay per click), PTC (pay to click). Berhubung saya baru menekuni 3 program tersebut, jadi yang akan saya bahas hanya program yang sudah saya laksanakan, jadi tidak bicara asal katanya, hehe sebenarnya masih banyak lagi program yang memberikan income tanpa mempunyai produk, mari saya bahas satu per satu 3 poin tersebut.

a Mengikuti Program Afiliasi

afiliasi adalah menjual barang orang lain dengan menggunakan link, saat terjadi penjualan barang lewat link yang disaranin kita maka kita akan mendapatkan persenan, besarnya keuntungan tergantung ketentuan dari program yang kita ikuti, contoh program afiliasi terkenal yaitu amazon.

b Mengikuti program PPC (pay per click)

Program PPC cocok bagi sobat yang mempunyai blog bertrafik/pengunjung yang tinggi. setiap pengunnjung yang mengeklik iklan di blog sobat maka akan mendapat bayaran. Ada banyak PPC yang bertebaran di internet tapi yang paling saya percaya dan terbukti membayar tinggi anggotanya adalah google adsense.

c Mengikuti Program PTC (pay to click)

Saat sobat mengikuti program PTC, sobat akan di bayar untuk mengeklik iklan . Program PTC yang sedang saya ikuti sekarang adalah neobux.com, banyak kisah sukses para master yang menghasilkan puluhan bahkan sampai ratusan US Dolar ($) karena menjalani dan menekuni PTC neobux.

4. Bersosialisasi lewat sosmed

Untuk tetap menjalin hubungan dengan teman tetap tejaga, sesekali sobat menyapa teman lama atau teman yang sudah sukses lewat sosmed. Mungkin dengan keakraban yang kembali muncul teman sobat yang sukses akan menawarkan pekerjaan atau mengajak bisnis bareng, sebuah keuntungan tentunya bagi sobat yang sedang mencari-cari pekerjaan atau bahasa kasarnya pengangguran,hehe
Berlebihan menggunakan sosmed juga tidak bagus bagi sobat lho. Merasa cemas apabila ketinggalan info dari sosmed salah satu dampak dari kecanduan sosmed. Jadi manfaatkanlah sebaik mungkin demi kebikan sobat sendiri.

5. Olahraga

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting, untuk itu perlu lakukan beberpa olahraga ringan walau dirumah. Jogging menurut saya olahraga mengasikan nan murah, sobat bisa jogging mengelilingi komplek atau mencari jalan yang  di kelilingi pohon disisinya. Dengan olahraga pikiran jadi tetap segar, mengurangi beban pikiran sobat sebagai jones,haha

6. Berlatih

Menjadi mahir butuh proses panjang, kerja keras, tekat yang bulat dan terus berlatih. Waktu kosong jangan biarkan berlalu begitu saja manfaatkanlah untuk berlatih sesuatu yang sobat sedang pelajari.

7. Kumpul dengan keluarga


Saatnya sekarang yang terakhir singkirkan gadget, laptop dan berkumpulah dengan keluarga. Keluarga jangan sampai terabaikan degan kesibukan sobat sendiri karena saat berpisah dengan merekan misalnya pergi bekerja meninggalkan keluarga denganwaktu yang cukup lama, akan berasa sangat rindu dengan mereka, jangan sampai penyesalan di perantauan menganggu kinerja sobat.
Bagi saya suasana paling menyenangkan dalam hidup adalah saat berkumpul dengan keluarga, berbagi cerita dengan adik, ibu, ayah.

Penutup

Intinya lakukannlah hal berguna untuk mengisi waktu kosong sobat, jangan buang-buang waktu sobat yang sebenarnya sangat singkat. Penyesalan datangnya terlambat, di kemudian hari saat agan tidakpunya waktu kosong lagi untuk melakukan sesuatu yang lain, saat inilah kesempatan sobat memaksimalkan waktu yang ada untuk mempelajari hal baru sebanyak mungkin sampai sobat menemukan jatidiri sobat.




Artikel Terkait

7 Aktivitas Seru untuk Mengisi Waktu Kosong di Rumah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email