Thursday, 1 October 2015

Membuat Facebook Baru dengan Cara Terbaru

Bersosial dilakukan tidak hanya di dunia nyata saja, tapi berkomunikasi dengan teman bisa juga di lakuakan di dunia maya. Tentunya berkomunikasi kita membutuhkan media sebagai penghubung dengan orang lain. Sosial media salah satunya facebook adalah social networking terbesar saat ini, dengan pengguna yang sangat banyak di seluruh dunia memudahkan kita berinteraksi dengan seseorang yang sudah kita kenal atau bahkan bisa untuk mencari kenalan baru di facebook.

Membuat akun facebook banyak sekali keuntungannya, selain untuk berkomunikasi dengan teman, nyari kenalan baru dan nyari pacar. Kita juga bisa gunakan facebook sebagai sarana promosi. Yup memasarkan prodak dengan facebook sangat efisien dan efektif, tapi khusus pemasaran melalui facebook/internet marketing tidak akan saya bahas disini, mungkin akan saya bahas di artikel tersendiri. di artikel ini khusus membahas membuat facebook baru.

Membuat facebook itu GRATIS, jadi tenang saja, pihak facebook tidak akan memungut biyaya apapun saat anda membuat facebook. kecuali anda ingin memasang iklan di facebook untuk keperluan promosi, barulah anda mengeluarkan biyaya yang tidak sedikit. Seperti contoh pada masa kampanye kemaren, Tim kampanye presiden jokowi memasang iklan kampanyenya di halaman login facebook. Untuk beriklan seperti itu tim kampanye jokowi menggelontorkan dana 2 milyar perharinya. wow. Tapi iklan yang fantastis itu tidak berujung sia-sia, buktinya sekarang foto jokowi, nangkring di atas papantulis kampus saya.

Yang harus di persiapkan untuk membuat facebook adalah email. email ini digunakan untuk mendaftar facebook, tapi apabila anda tidak mempunyai email, bisa juga mendaftar dengan nomor ponsel. Saya tidak menyarankan anda mendaftar dengan nomor ponsel, karena apabila nomor anda ganti dan anda lupa kata sandi facebook, anda sudah tidak bisa lagi memulihkannya, meminta kata sandi baru memerlukan verifikasi yang di kirim ke nomor anda. Lebih baik memebuat facebook menggunakan email. Tenang saja saya sudah sediakan tutorial cara membuat email secara lengkap. baca disini cara membuat email baru 


Berikut langkah langkah cara membuat facebook baru 

#Buka browser anda dan buka Facebook.com
membuat facebook baru





#Isi form secara lengkap
membuat facebook baru

*Nama depan : isi dengan nama depan anda
*Nama belakang : isi dengan nama belakang anda
*email atau nomor ponsel : masukan alamat emai yang sudah anda buat atau bisa juga nomor ponsel
*Masukkan lagi email : tulis ulang alamat email anda yang sudah anda masukkan sebelumnya atau nomor ponsel
*kata sandi baru : buat kata sandi anda, saran saya dalam mebuat kata sandi, gunkanlah kombinasi huruf, angka dan karakter dan hindari menggukan nama, tanggal lahir dan nama hewan peliharaan, sandi seperti itu rentan kena bajak hacker nakal.
*Tanggal Lahir : isi dengan tanggal lahir anda,.
*Perempuan Laki-laki : pilih sesuai gender anda. cewek pilih perempuan, cowok pilih laki-laki dan transgender pilih sesuai hati nurani.

hasil setelah di isi akan seperti ini


membuat facebook baru


Setelah form pendaftaran terisi penuh, klik "mendaftar" yang di tunjuk oleh panah warna merah.
membuat facebook baru
#Langkah 1 : di halaman ini, kita bisa mencari teman melalui kontak email, jadi apabila teman di kontak email anda mempunyai facebook, secara otomatis akan tampil daftar teman anda. kalau tidak ingin mencari teman melalui kontak email, anda bisa klik "selanjutnya".
#langkah 2 :
membuat facebook baru
tambahkan foto profil anda dengan meneklik "tambahkan foto"

unggah foto yang telah disiapkan
membuat facebook baru

pilih foto anda yang akan di unggah, lalu klik open
membuat facebook baru
atur ukuran gambar dengan menggeser menu yang di kotakin, dan seret untuk mengatur posisi gambar, bila dirasa sudah sesuai posisi dan ukurannya, klik "potong dan simpan"
membuat facebook baru
dan hasilnya akan seperti screenshot di atas. sekarang tinggal menambahkan foto sampul.

membuat facebook baru
klik tambahkan foto sampul
membuat facebook baru
pilih foto dan klik open
untuk mengaturu posisi silahkan seret gambar sampul anda, jika dirasa sudah sesuai kli "simpan perubahan"


samapai disini selesai sudah membuat facebook baru , langkah selanjutnya adalah mensetting akun anda sesuai dengan keinginan anda, seperti siapa saja yang dapat meliha setatus anda, orang yang dapat menghubungi anda dan memblokir orang yang menggangu anda.


Mengatur orang yang dapat melihat status anda

membuat facebook baru

Klik menu berbentuk gembok dan klik, maka akan muncul manu

Klik Teman yang di tunjukan panah warna merah

Pilih salah satu opsi di atas.
#Publik : siapa saja yang ada di facebook baik yang sudah menjadi teman anda dan belum menjadi teman anda bisa melihat status anda.
#Teman : yang dapat melihat status anda hanyalah yang sudah menjadi teman anda.
 pilih salah satu

mengatur orang yang dapat mengirim pesan ke anda dan mengirim permintaan pertemanan

klik menu yang menu "siapa yang dapat menghubungi saya"

*mengatur siapa saja orang yang dapat mengirim pesan kepada anda, pilih salah satu "penyaringan dasar" dan "penyaringan ketat"
#Penyaringan dasar : semua orang yang ada di facebook bisa mengirim pesan kepada anda, baik yang sudah menjadi teman anda maupun belum.
#Penyaringan ketat : hanya teman anda yang dapat mengirimi pesan kepada anda

*Mengatur Permintaan Pertemanan
Plih salah satu:
#Semua orang : berarti semua orang dapt memngiri permintaan pertemanan kepada anda
#Teman dari teman : hanya teman dari teman yang dapat mengirimi permintaan pertemanan kepada anda.

Cara memblokir orang di facebook

Jika anda tidak suka dengan teman anda di facebook karena alasan mengganggu, mantan pacar atau ditolak sehingga anda malu berteman di facebook dan anda tidak ingin lagi berteman. lakukan cara-cara sebagai berikut.
membuat facebook baru

masukan nama atau email teman anda lalau klik blokir. Selesai sudah.


Penutup

Selesai sudah cara membuat facebook baru. semoga anda bisa memanfaatkan akun facebook anda dengan sebaik mungkin dan tidak disalahgunakan. Jika artikel yang saya tulis ini bermanfaat silahkan klik like atau share. Dengan begitu saya lebih semangat lagi dalam menulis tutorial berikutnya. Terimakasih



Artikel Terkait

Membuat Facebook Baru dengan Cara Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email