Wednesday, 25 November 2015

9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

Menurunkan berat badan bukan hanya bicara soal penampilan yang langsing dan ideal, Tapi masalah kesehatan tubuh lebih penting, Karena berlebihan berat badan bisa menimbulkan berbagai penyakit yang menghantui anda, seperti diabetes, jantung, penyakit asam urat, darah tinggi dan berbagai macam penyakit lainnya yang siap menunggu anda.

Pastinya anda menginginkan tubuh yang sehat dan ideal atau langsing bukan? oleh karena itu pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengikis lemak yang anda di tubuh anda dampak baiknya anda mendapatkan tubuh ramping dan langsing.

Menjaga pola makan, olahraga yang teratur dapat mengurangi lemak jahat yang masuk dalam tubuh. Itulah hal terpenting untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah untuk menjalani hidup yang sehat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat


Dalam menurunkan berat badan ada beberapa hal yang harus anda ingat, tidak disarankan menurunkan berat badan dengan cepat dengan cara mengkonsumsi obat-obatan pelangsing atau obat kimia sejenisnya.

Pada kesempatan hari ini kami akan membahas tentang cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah secara alami tanpa obat-obatan yang berbahanya bagi kesehatan.

Motivasi

Motivasi ini sangat penting untuk menjalani program menurunkan berat badan, tidak bisa dipungkiri segala hal yang ditanam di pikiran kita, akan semakin konsisten dan efektif, memberikan semangat tersendiri pada diri kita. Misalnya anda memotivasi diri anda agar cepat sembuh dari penyakit yang memerlukan menurunkan berat badan, dengan begitu anda akan semakin semangat menjalani program menurunkan berat badan yang sedang anda jalani, lebih lancar karena ada tujuan yang jelas yang harus di capai.

Jangan tinggalkan sarapan

Keselahan yang dilakukan oleh orang awam dalam menjalani program menurunkan berat badan adalah mereka cenderung untu menghindari sarapan di pagi hari. Kesalahan besar ini akan berdampak pada keberhasilan program menurunkan berat badan anda, Justru saat anda tidak sarapan makan metabolisme anda akan melambat, itu akan merugikan anda. Sebaiknya tetep sarapan dengan makanan yang kaya serat, protein dan gizi.

Hindari makanan berkalori tinggi

Hindari berbagai macam makanan yang berkalori tinggi seperti gorengan, kripik , makanan cepat saji, es krim, kuah daging, minuman bersoda, daging olahan ( sosis, hot dog, dan olahan daging sejanisnya)

Berolahraga secara teratur

Untuk membakar kalori yang sudah menumpuk dalam tubuh anda, sebaiknya ubah kebiasaan anda dengan aktifitas yang lebih menyehatkan, lakukanlah olahraga ringan yang di lakuakan 4 kali dalam seminggu, seperti push up,sit up, yoga, joging di pagi hari, dan olah raga ringan lainnya.

Minum air mineral yang cukup

Minum air putih sangat membantu dalam proses menurunkan berat badan, hidrasi sel-sel akan meningkat yang akan menunjang proses metabolisme dalam tubuh ketika perbanyak minum air putih, sebaiknya meminum air minimal 8 gelas sehari. Selain itu air putih juga bisa menjadi andalan anda dalam menjalankan program diet, minumlah air putih sebelum makan. Hal ini akan mengurangi porsi makan anda.

Makanan Makanan yang Mengandung Protein

Protein ternyata sangat bagus untuk menurunkan berat badan lhoo, Protein memiliki fungsi sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena mampu membakar lemak cocok untuk program menurunkan berat badan anda. Protein bisa di dapat dari kuning telur atau bisa juga oat meal gandum dan sereal. Konsumsi protein paling bagus pada saat waktu sarapan anda.

Perhatikan makan malam anda

Dimalam hari biasanya badan tidak melakukan banyak aktifitas seingga tidak perlu banyak asupan karbohidrat. oleh sebab itu agar program menurunkan berat badan anda berhasil hindari makan makanan yang berkarbohidrat pada malam hari. Pada malam hari sebaiknya ganti menu makanan anda dengan sayuran yang tidak ditumis, bisa direbus dan tambahkan buah-buahan untuk menambah asupan gizi anda.

Makan makanan yang berserat

Mengkomsumsi makanan yang berserat sudah menjadi rahasia umum dalam keberhasilan menurunkan berat badan dengan cepat. Makan makanan yang berserat ini di anjurkan pada siang hari dan malam hari. Anda bisa mendapatkan makanan berserat tinggi pada buah dan sayur, buah pir, pisang, brokoli dan lainnya.

Makan sedikit sedikit

Jangan mekan satu porsi sekaligus setiap harinya, jika anda tidak bisa mengurangi porsi makan anda, caranya begini, makanlah sesuai porsi anda, tapi dengan cara makan sedikit demi sedikit, hal ini agar kalori di gunakan secara efektif.

Tidak ada cara instan untuk menurunkan badan, Memang butuh sedikit pejuangan untuk mendapatkan keberhasilan yang maksimal, namun dengan kedisiplinan dan konsistensi anda pasi anda dapat menurunkan berat badan dengan cepat.



Artikel Terkait

9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email