Wednesday, 13 January 2016

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Alami

cara menghilangkan jerawat batu

Kulit bersih berseri memang dambaan semua orang, apalagi seoarang cewek yang sangat memperhatikan penampilan dan kecantikan. Apabila wajah ada bekas jerawatnya memang sangat mengganggu rasa percaya diri saat bertemu orang lain. sebenarnya cantik itu bukan hanya dilihat dari wajah yang cantik bersih berseri tapi lebih dalam lagi kecantikan yang ada di dalam diri kamu, jika seorang cewek sering tersenyum dan membuat orang lain nyaman memandang wajah kamu, wajah kamu pun akan mengikuti kecantikan hatikamu, dengan sering tersenyum maka dengan sendirinya wajah akan berseri karena terhindar dari stress salah satu penyebab timbulnya jerawat.

Kali ini sukaon.id akan membahas cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa obat kimia berbahaya, dan tanpa keluar uang banyak, seperti halnya operasi kecantikan.Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di sekitar kamu dan bisa juga gratis karena sudah tersedia banyak di alam kita,kalaupun beli juga tidak semahal obat dan operasi plastik yang sampai ratusan juta.

 Sebenarnya bekas jerawat akan hilang dengan sendirinya, namun hal tersbut memakan waktu lama. Dengan pengobatan bekas jerawat secara alami penyembuhan bekas jerawat akan lebih cepat untuk mengembalikan kecantikan wajah, penggunaan secara konsisten adalah kunci keberhasilan cara ini. Bukan dengan 1 atau 2 hari bisa langsung sembuh.

Cara alami tidak ada efek samping yang menyusahkan anda nantinya, karena pada dasarnya bahan alami tidak ada efek sampingnya malahan bagus untuk kesehatan tubuh kita kedepannya.  Pilih salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami di bawah ini dan gunakan secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Minyak Zaitun



Salah satu pilihan cara mendapatkan kulit bersih secara alami tanpa bekas jerawat adalah dengan minyak zaitun. Sudah tidak diragukanlagi dan sudah banyak orang tahu keampuhan minyak zaitun untuk memnyembuhkan berbagai macam penyakit tapi belum banyak orang yang tahu bahwa minyak zaitun juga bisa menghilangkan bekas jerawat.

Beberapa alasan mengapa obat herbal minyak zaitun mampu menghilangkan bekas jerawat.

a. Minyak zaitun sarat akan anti oksidan seperti polifenol yang dapat melembabkan kulit, mengeluarkan racun dalam tubuh dan mencegah segalam macam infeksi.

b, Minyak zaitu memiliki kandungan anti bakteri, hal ini penting sekali karena mampu membersihkan jerawat yang di sebabkan oleh infeksi bakteri dan menghilangkan bekasnya.

c. Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya

d. Minyak zaitun memiliki sifat non-comedogenic yang artinya tidak menyumbat pori-pori kulit, cocok sebagi obat oles untuk menghilangkan jerawat

e. Minyak zaitun sarat akan vitamin yang membantu menghilangkan jerwat dan bekasnya secara cepat.

Setelah kamu mengetahui kandungan di dalam minyak zaitun, Sekarang kamu pasti semakin yaikin dengan minyak zaitun, tanpa anda yakin makan semuanya akan seia-sia tanpa hasil.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun.


Cara menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih jerawat yaitu dengan mengambil minyak zaitu satu sendok makan, setelah itu gunakan sebagai obat pijat pada wajah yang terdapat bekas jerwat. Guanakan tekanan saat memijat sampai 4 atau 5 menit.Biarkan atau diamkan selama 15 sampai 20 menit, terus bersihkan minyak zaitun dari wajah dengan kain lap yang bersih yang sudah di basahi air hangat, Lakan hal tersbut 2 kali setiap harinya sebelum tidur.

Manfaat dari terapi ini adalah  :

- Menjaga kelembaban kulit

-Meningkatkan sirkulasi darah dalam kulit

-Mencegah penyumabatan pori-pori dalam kulit

-membantu menghilangkan dan membersihkan jaringan kulit mati

-Membantu kelebihan minyak berlebihan pada wajah



2. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya



Lidah buaya sering digunakan dalam industri kecantikan, karena memang lidah buaya banyak mengandung zat yang mampu mempercatik wajah, Selain mempercantik kulit wajah, lidah buaya juga mempunyai zat yang mempu menghilangkan jerawat secara alami.

Berikut ini adalah kandungan dari lidah buaya.

a. Magnesium laktat berguna membantu mengurangi gatal-gatal yang di sebabkan karena jerawat.

b. Anti jamur dapat mengurangi peradangan

c. Mengandung zat yang mempu mengurangi kelebihan minyak dan kotoran pada kulit wajah. Yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Zat ini juga mampu mengurangi ukuran nodul,sehingga mengurangi rasa sakit akibat pembengkakan

e. Saponin, zat ini mampu membunuh bakteri yang bernama propionin, bakteri yang menyebabkan terbentuknya jerawat parah.

f. Asam salisilat dapat menghilangkan black head dan whitehead, dan dapat juga menyeimbangkan PH kulit

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya sangat mudah, anda bisa mengolah lidah buaya sebagai minuman atau sebagai obat luat seperti masker wajah. Berikut adalah cara membuat ramuan untuk menghilangkan jerawat.


Cara membuat minuman penghilang bekas jerawat dengan lidah buaya.

1. Yang pertama adalah pilihlan daun lidah buaya yang berdaun tebal, berwarna pucat dan memiliki duri yang lunak.
2. Bagian yang dioalah yaitu bagian dalamnya saja yang berbentuk gel, setelah itu potong berbentuk dadu dan bersihkan lendirnya dengan air sampai bersih
3. Rebus dengan air sampai kira-kira 10 menit dan tiriskan diamkan sebentar.
4.Rendam kembali sebentar potonangan lidah buaya pada air matang yang telah diberi perasan jeruk nipis, lalu angkat dan bilas kembali dengan air matang.
5. Campurkan potongan dadu lidah buaya tadi dengan gula pasir/merah cair, lalu diamkan di lemari es hinga dingin, minuman pembasmi jerawat di wajah pun sudah siap di gunakan.

Jika anda tidak doyan meminum air lidah buaya, alternatif lainnya adalah membuat masker lidah buaya.

Untuk jus lidah buaya, sebaiknya jangan meminum dalam jumlah besar dan getah dari lidah buaya di buang,

Cara Membuat Lidah Buaya

1. Basahi muka kamu dengan air, bersihkan dengan tisu/handuk
2. Kupas lidah buaya, ambil dalamnya saja yang berupa gel
3. Tumbuk halus dan maskerkan ke pada wajah anda secara merata
4. Diamkan masker lidah buaya tersebut sampai kering/ sekitar 30 menit.
5. Bilas denan air hingga bersih
6. lakukan pagi dan malam setiap hari untuk mendapatkan hasil yang masksimal.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lemon



Lemon merupakan pemutih alami yang mampu membersihkan jerawat beserta bekasnya hanya dengan beberapa minggu. Penggunaan lemon untuk membersihkan bekas jerawat sebaiknya dalam takaran sedang/moderat, jika terlalu banyak kulit akan kering dan teriritasi.

Untuk menghilangkan bekas jerawat anda bisa mengoleskan langsung air perasan lemon pada kulit wajah atau mencampurkannya dengan bahan alami lain.

Sebelum mengolesi wajah dengan air perasan lemon, Cuci muka dengan air hangat untuk hasil yang maksimal.

Caranya peras lemon ke sendok makan, dan oleskan air perasan ke wajah menggunakan kapas, diamkan 5-10 menit. Bisa juga diamkan semalaman dan bilas pada keesokan harinya,

Air perasan lemon akan menghasilkan efek sensasi terbakar pada saat dioleskan pada kulit wajah, Stelah beberapamenit efek tersebut akan hilang dengan sendirinya, namun apabila kulit kamu terlalu sensitif, bisa di encerkan dengan air.

baca juga cara menghilangkan jerawat batu

Cara diatas adalah bukan cara instan untuk membersihkan bekas jerawat, namun bila di guakan secara konsisten hasilnya akan melebihi obat kimia paling manjur sekalipun, selain itu kesehatan kita juga tetap terjaga karena semua bahan yang kita gunakan adalah 100% alami dari alam.





Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email