Wednesday, 20 January 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi, Hati Hati !

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi bagi orang indonesia memang tidak digunakan untuk membersihkan gigi saja. Orang indonesia juga memakai pasta gigi untuk mengobati luka bakar. Ada lagi penggunaan lainnya dari pasta gigi selain membersihkan gigi dan mengobati luka bakar yaitu mengobati jerawat. Hal tersebutlah yang akan sehatkini bahas secara mendalam sist..

Banyak orang yang mengatakan bahwa dengan pasta gigi jerawat akan cepat hilang dalam hitungan hari saja. Tapi ada juga yang mengatakan sesudah menggunakan pengobatan dengan pasta gigi kulit malah jadi iritasi. Manakah yang benar. Untuk menyikapi isu tersebut memang harus dikaji kebenarannya dahulu, Alih-alih mendapatkan kulit yang mulus malah dapat jerawat yang lebih parah.

Apakah benar pasta gigi dapat menghilangkan jerawat ? kalau bisa, Apakah aman bagi kesehatan?


Apakah Benar Pasta gigi dapat Menghilangkan Jerawat?


Sebelum menjawab pertanyaan diatas, terlebih dahulu kita cari tahu apakah kandungan di dalam pasta gigi. Dalam pasta gigi memang ada kandungan anti bakteri yang digunakan juga di sabun mandi, deodoran dan obat jerawat, kandungan anti bakteri didalam pasta gigi sendiri dinamakan triclosan. 

Penyebab jerawat adalah peradangan dan infeksi. Dengan adanya bahan anti bakteri didalam pasta gigi dan tidak ketinggalan yang sifatnya menarik air, maka pasta gigi dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dengan cara mengeringkannya.

Kalau Bisa Menghilangkan Jerawat Kenapa Harus Hati-Hati sist ?


Iya memang jerawat bisa di hilangkan dengan pasta gigi, tapi kita harus tahu juga efek yang ditimbulkannya. Jika kita melihat ke fungsi utama dari pasta gigi yaitu sebagai pembersih gigi, bukan untuk menghilangkan jerawat. Kalau memang pasta gigi dapat menghilangkan jerawat pasti si produsen pasta gigi mencantumkan tulisan begini di prodaknya "dapat membersihkan gigi, luka bakar dan jerawat"  :)

Para ahli kulit juga tidak menyarankan untuk menghilangkan jerawat, apalagi bagi kamu yang memiliki kulit yang sensitif. Pasta gigi hanya akan membuat iritasi pada kulit, memang hal tersebut masuk akal juga, sifat pasta gigi yang menarik air menyebabkan cairan yang ada di kulit akan ditarik keluar sehingga kulit akan iritasi dan radang.

Selain itu juga ada penelitian tentang mengenai menghilangkan jerawat dengan pasta gigi yang di publikasikan di Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology. Kandungan tambahan dalam pasta gigi yang digunakan sebagai sensasi kesegaran pada mulut seperti carvone, pepermint dan menthol, dapat menimbulkan alergi pada kulit.


Jadi Baiknya Gimana ni Sist?


Menindaklanjuti dari uraian diatas, benar memang pasta gigi dapat mengobati jerawat dengan cepat. Tapi di lihat dari segi kesehatan, memang tidak menyarankan menggunakan pasta gigi sebagai cara menghilangkan jerawat, dampak negatif yang ditimbulkan dari cara ini lebih banyak daripada hasil positifnya. 

Menggunakan bahan alami atau obat jerawat yang khusus sebagai penyembuh jerawat lebih kami sarankan. Dengan begitu kulit mulus kamu bisa didapatkan sesuai harapan. Untuk cara mengobati jerawat secara alami, kami tim sehatkini sudah menyiapkan caranya di artikel kami yang lain. Silahkan baca  






Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi, Hati Hati !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email