Sunday, 24 January 2016

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat, Ampuh !

Cara Menghilangkan Jerawat

Tidak bosen-bosennya kami membuat artikel tentang cara menghilangkan jerawat, ya memang tujuan kami adalah berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang cara menghilangkan jerawat, lagipula tidak semua orang cocok dengan satu cara saja, kondisi kulit setiap orang berbeda, ada kulit yang kering, berminyak, atau normal. Maka dari itu kami membuat beragam artikel tentang cara menghilangkan jerawat, kamu bisa memilih salah satu cara menghilangkan jerawat di blog sehatkini yang dirasa cocok.

Masalah jerawat jangan di anggap remeh, walau terkesan sepele dan tidak menimbulkan sakit yang tidak seberapa, dibalik itu ada dampak negatif dari jerawat, bukan tentang rasa sakit dan nyeri yang  ditimbulkan jerawat tapi yang paling meresahkan dari kemunculan jerawat adalah minder.

Minder atau kurang percaya diri pasti ada jika jerawat muncul di wajah kamu, terutama wanita. Apalagi jika jerawat sudah semakin parah. Mengobati jerawat harus kamu prioritaskan, semakin cepat sembuh, semakin baik bagi kamu dan merasa percaya diri menjalani aktifitas, kerja, bertemu teman, pacar, suami istri atau keluarga.

Cara untuk menghilangkan jerawat tanpa resiko efek samping, yang paling tepat yaitu menggunakan cara alami. Menggunakan tomat sebagai cara alami menghilangkan jerawat, bisa jadi alternatif terbaik bagi kamu. Buah berwarna merah yang berasal dari Amerika tengah dan selatan ini, biasanya hanya digunakan sebagai bahan pelengkap sambal atau makanan. Lebih dari sebagai pelengkap ternyata tomat bagus sekali untuk obat menghilangkan jerawat.

Buah tomat menyimpan kandungan vitamin A dan vitamin C yang tinggi, dengan kandungan yang dimiliki tomat, penggunaan tomat mampu menghilangkan jerawat, membersihkan sel-sel kulit mati, menangkal radikal bebas dari lingkungan sekitar dan membantu peremajaan kulit.

Penyembuhan jerawat menggunakan tomat bisa dilakukan dari luar dan dari dalam, kami akan lebih rinci menjelaskan penyembuhan jerawat dengan tomat dari luar saja. Bahan lain juga bisa dicampurkan, untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa kombinasikan dengan jeruk nipis,mentimun dan yogurt atau kamu ingin cara yang lebih simpel, menggunakan irisan tomat saja juga sudah dapat menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Buah tomat memberikan efek rehabilitasi bagi wajah yang berjerawat, terbukti tomat dapat menghilangkan jerawat, mulai jerawat tingkat ringan sampai jerawat yang sudah parah sekalipun. Khasiat tomat untuk menghilangkan jerawat sudah tidak diragukan lagi, penggunaan masker tomat secara konsisten/berkala mampu mengeringkan jerawat dan menghilangkan bekasnya, untuk penjelasan secara rinci tentang cara menghilangkan bekas jerawat kamu bisa baca artikelnya disini " cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat

Belakangan tomat juga diketahui, dapat menghilangkan kondisi minyak berlebih, dengan mengatur kelembaban kulit secara alami. Perlu kamu ketahu, bahwa minyak berlebih diwajah beresiko tinggi terkena jerawat jika bercampur dengan kotoran dan menyumbat pori-pori wajah. 

Langkah-langkah menghilangkan Jerawat denga Tomat


Irisan Tomat


Ini adalah cara yang paling simpel dari cara menghilangkan jerawat dengan tomat, cocok bagi kamu yang sibuk dengan kerjaan atau aktifitas lainnya. Caranya sebagai berikut.
  • Potong tomat menjadi berukuran sedang/kecil menjadi dua atau 3 bagian. 
  • Tempelkan irisan tomat ke bagian wajah yang berjerawat, tekan sampai gel tomat keluar mengenai kulit
  • Diamkan selama 15 menit /sampai gel mengering, kulit terasa lembut
  • Setelah itu bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk yang bertekstur lembut

Campuran Tomat, Yoghurt dan Kentang


Selain jerawat hilang, menggunakan bahan tambahan yohurt dan kentang dapar membuat kulit kamu kencang, bersih dan putih alami. Cara membuatnya:

  • Siapkan 1 cangkir halusan buah tomat, 3 sendok makan yoghurt dan 1/2 cangkir halusan kentang
  • Campurkan ketiga bahan tadi menjadi satu, aduk hingga menjadi pasta. Ingat jangan terlalu encer ya sist. Terlalu encer nanti susah mengoleskan pastanya ke wajah
  • Sebelum memakai masker, bersihkan wajah kamu dengan air hangat terlebih dahulu.
  • Oleskan masker tomat ke seluruh bagian wajah, kecuali mata dan bibir,
  • Pijat secara lembut selama 5 menit. Setelah itu diamkan selama 30menit dan kemudia bilas hingga bersih
  • Pemakian masker tomat ini, minimal 1 kali sehari biar hasilnya maksimal. 

Campuran Tomat dan Mentimun


Tomat dan mentimun keduanya merupakan bahan-bahan yang mudah ditemukan disekitar kita. Jadi masker ini sanagat mudah untuk di buat namun memiliki manfaat yang hebat untuk menghilangkan jerawat. Manfaat mentimun untuk melembabkan wajah dan tomat berfungsi sebagai pengecil pori-pori wajah.

  • haluskan tomat dan mentimun sampai membentuk pasta
  • Oleskan keseluruh wajah 
  • diamkan selama 20 menit atau lebih bagusnya gunakan sampai mengering
  • bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk halus
Masker campuran tomat dan mentimun ini juga efektif untuk menghilangkan rasa sakit



Campuran Tomat, Gula Merah dan Jeruk nipis


Perpaduan antara ketiga bahan diatas sangat efektif menyembuhkan jerwat dan mengecilkan pori-pori kulit, bahkan jika digunakan secara konsisten/istiqomah wajah kamu akan lebih ringkas dengan pori-pori wajah kecil.

  1. Siapkan dulu bahan-bahannya sist,, 1 buah tomat segar, 2 sendok teh perasan jeruk nipis dan 2 sendok makan gula merah.
  2. Campur semua bahan, dan haluskan, kami sarankan haluskan dengan blender, biar benar-benar halus. Haluskan sampai membentuk pasta
  3. Oleskan keseluruh waja hingga merata, Oh iya sist. Bagusnya masker ini digunakan setelah madi, baik maindi pagi maupun mandi sore, Jangan lupa di pijat dengan lembut ya sist. Nutrisi yang terserap kedalam kulit akan optimal dengan cara di pijat.
  4. Tunggu selama 30 menit, baru kamu bilas dengan air hangat.

 Sekian ulasan tim sehatkini tentang menghilangkan jerawat dengan tomat, keberhasilan menghilangkan jerawat menggunakan cara di atas di tentukan oleh konsistensi kamu melakukan perawatan. Cara alami bukan dengan 1 kali perawatan langsung sembuh, butuh usaha yang konsisten.

Jika artikel kami tentang "cara menghilangkan jerawat dengan tomat" bagi sista semua. Tolong like dan share artikel ini ya. Berbagi itu indah.

Baca juga : cara menghilangkan jerawat dengan madu, sangat efektif



Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat, Ampuh !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: