Sunday, 24 January 2016

Cara Menghilangkan Jerawat di Badan dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat di Badan dengan Bahan Alami

Jerawat yang muncul di badan, sama meresahkannya dengan jerawat di wajah. Bagian badan yang sering terkena jerawat adalah bagian punggung dan dada. Sehingga timbul ketidaknyamanan saat memakai pakaian, handuk, tas dan bahkan saat sedang bersenderpun jerawat yang ada di punggung akan terasa sakit. Belum lagi rasa gatal yang dirasakan, semakin membuat penderitanya tidak nyaman.

Sebagian besar yang terkena penyakit jerawat di badan, baik yang di punggung maupun di dada adalah kaum lelaki. Memang pada kenyataanya, lelaki lebih cuek dengan kebersihan. Sedangkan wanita lebih detail dalam hal kebersihan, terutama membersihkan tubuh sendiri. dilahat dari lama waktu yang dibutuhkan untuk madi, pasti wanita lebih lama. Bahkan berjam-jam kalau mandi.

  Penyebab Jerawat bisa muncul di badan, ini lho sist...


Faktor external lebih banyak mempengaruhi munculnya jerawat di badan. Kurang menjaga kebersihan tubuh dan sesuatu yang bersinggungan dengan tubuh, seperti pakaian dan lainnya merupakan sebab utama. Karena kurang menjaga kebersihan, kotoran yang menumpuk akan bertcampur dengan minyak yang di hasilkan punggung atau dada menutupi pori-pori kulit dan timbulah jerawat.

Dengan mengetahui penyebab jerawat di badan, kamu akan lebih tepat memilih cara penyembuhan yang paling efektif, sesuai penyebab jerawat yang kamu alami. Apa saja penyebab jerwat di badan. Berikut penjelasannya.

  • Bahan Pakain yang tidak Tepat

 Menggunakan pakain yang berbahan tidak menyerap kringat, panas dan terlalu ketat, Hal tersebut dapat mengakibatkan timbulnya jerawat di badan, Kringat akan bercampur dengan kotoran, sel-sel kulit mati, bakteri dan menutupi pori-pori kulit. Pilihlah pakaian yang nyaman di pakai, meyerap panas dan mudah dibersihkan.

  • Kringat

Setelah kamu beraktifitas seperti olahraga yang berat, dipastikan tubuh kamu akan berkringat. Kringat tersebut, akan membuat keadaan tubuh kamu lembab dan hal itulah bisa menjadi penyebab jerawat di badan.

  •  Pewangi Pakaian

Pewangi pakaian/pelembut pakaian, bisa membuat timbulnya jerawat di badan lho sist. Hal tersebut terjadi bila kondisi kulit kamu bertipe sensitif . Jika kulit kamu bertipe sinsitif, kami sarankan saat mencuci pakaian hindari penggunaan pelembut pakain/pewangi, gunakanlah ditergen biasa untuk menghindari timbulnya jerawat di badan.

  • Tas Punggung

Menggunaakan tas punggung mengakibatkan keringat terjebak, biasanya hal itu terjadi saat memakai tas punggung dengan bawaan banyak dan berat. Tas akan menempel di punggung dengan ketat, tidak adanya sirkulasi udara yang masuk, sehingga punggung menjadi lembab berkeringa.

  •  Penggunaan Kondisioner

Tahukah kamu sist kondisioner bisa menimbulkan jerawat? Dalam kondisioner mengandung silikon, apabila terkena permukaan kulit bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Oleh karena itu bila ingin mendapatkan rambut sehat dan terhindar dari masalah jerawat, Bilas kondisioner secara menyeluruh, jangan sampai ada sisa.

 

Cara Menghilangkan Jerawat di Badan


Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, bahwa penyebab terjadinya jerawat di punggung adalah salah satunya dipicu oleh masalah kebersihan. Jadi langkah pertama dalam mengatasi jerawat di badan, baik di dada maupun di puggung adalah sering mengganti pakaian, mandi secara teratur dan jangan lupa membersihkan badan bagian punggung, biasanya memang punggung luput dari kebersihanm, dikarenakan posisinya yang susah di jangkau oleh tangan.

Tindakan lebih jauh terhadap penyembuhan jerawat di badan, harus kamu cari tahu lebih dalam, baik menggunakan bahan obat alami atau kimia. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat penyembuhan jerawat yang kamu alami.

Berikut kami sajikan cara menghilangkan jerawat di badan secara alami. Jangan takut dengan efek samping pengobatan jerawat yang kami berikan, karena bahan alami minim efek samping, malah bahkan tidak ada efeksampingnya, tidak seperti obat kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

  • Sering Melakukan Scrubbing

 Scrubbing merupakan upaya awal untuk menghilangkan jerawat, hanya dilakukan saat jerawat masih baru tumbuh atau masih kecil dan belum meradang. Scrubbing akan mengatasi jerawa yang ada di punggung
.
  • Campuran Putih telur dan mentimun


Kandungan yang dimiliki putih telur dan mentimun sudah terbukti menghilangkan jerawat.Caranya campurkan kedua bahan tersebut hingga halus. Oleskan ke bagian badan yang terkena jerawat. Masker tersebut juga bisa untuk menyembuhkan jerawat di wajah. Untuk info lebih lanjut tentang cara menghilangkan jerawat di wajah, baca di sini :
cara menghilangkan jerawat dengan tomat
cara menghilangkan jerawat dengan madu
cara menghilangkan jerawat dengan cepat

  • Minyak Zaitun


 Fungsi minyak zaitun untuk jerawat di badan terutama di punggung adalah untuk meredakan rasa gatal, akibat banyaknya jerawat di punggung. Caranya sangat mudah, tuangkan setengah sendok minyak zaitun murni ke kain bersih. Setelah itu tempelkan/tepuk-tepukan secara perlahan ke daerah yang berjerawat. Jangan di gosok ya sist, cuma di tempel-tempelkan, setelah 2 menit, bersihkan minyak zaitun dengan kain lainnya yang bersih.

Demikian ulasan dari kami tentang cara menghilangan jerawat di badan dengan badan. Jika masih ada kekurangan di dalam artikel kesehatan ini, carilah refrensi lain untuk melengkapinya. Tapi saran kami, tanyakanlah kepada ahli kecantikan atau dokter terlebidahulu sebelum menggunakan cara kesehatan yang ada di internet.



Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Jerawat di Badan dengan Bahan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email