Sunday, 31 January 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel di Pipi

Jerawat bukan menjadi masalah yang sepele lagi, karena dengan adanya jerawat di wajah, rasa percaya diri seseorang akan turun secara derastis, terutama yang mengalami hal tersebut adalah anak muda, bahkan menurut American Society of Plastic Surgeons bedas plastik karena alasan jerawat adalah alasan lima teratas bagi banyak orang untuk mengikuti prosedur kosmetik non-invasif.  Jerawat yang terlihat, sering menyebabkan anak muda untuk menjaga harga diri dan rasa kepercayaan diri mereka.

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel di Pipi

Operasi plastik untuk menghilangkan jerawat memang menghasilkan hasil yang instan dalam penyembuhannya. Namun uang yang kita keluarkan untuk sekali operasi, serta perawatan pasca operasi pasti sangat menguras kantong, belum lagi resiko gagal dalam melakukan operasi plastik yang mungkin terjadi, membuat kamu harus berfikir dua kali untuk melakukan penyembuhan jerawat dengan operasi plastik.

Sebenarnya untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah khususnya di bagian pipi, banyak jalan yang bisa kamu tempuh, bukan hanya operasi yang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Pegobatan jerawat yang membandel secara alami adalah salah satu cara teraman dalam hal efek samping,serta murah, bahkan geratis, karena bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk menghilangkan jerawat sudah tersedia di sekitar kita.

Bahan alami yang sudah terbukti ampuh menghilangkan jerawat di pipi antara lain, Tomat, Jeruk Nipis, masker pepaya, lemon, beras jepang, madu, Es batu, uap, dan bawang putih. Semua bahan tersebut sudah digunakan semenjak nenek moyang kita untuk menghilangkan jerawat di wajah terutama pipi. Yang lebih hebatnya, bahan alami tersebut sudah terbukti dapat menghilangkan jerawat dan minim efek samping bahkan tanpa efek samping.

Langsung saja ke cara mengolah semua bahan alami diatas untuk diaplikasikan di wajah. Kami akan bahas satu-persatu dengan langkah-langkah yang mudah di ikuti. Caranya juga cukup simple dan tidak memakan waktu dan biaya yang mahal.



  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa menjadi bahan alami sebagai perawatan menghilangkan jerawat di rumah. Jeruk nipis juga banyak atau mudah di temukan di pekarangan rumah di pedesaan. Faktanya jeruk nipis banyak digunakan dalam prodak sabun cuci, dan gigunakan untuk membersihkan sesuatu yang berminyak sehingga kadar minyaknya akan berkurang. Sama seperti halnya wajah kita, jika mengaplikasikan ke wajah kita yang mempunyai minyak berlebih penyebab jerawat, maka jerawatpun bisa hilang dengan seketikal.

Cara membuat juruk nipis sebagai penyembuh jerawat, tergolong mudah. ikuti langkah-langkah berikut.

  •  Sediakan jeruk nipis segar
  •  belah jeruk nipis menjadi dua
  •  peras hingga keluar airnya
  •  Oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke wajah kamu yang berjerawat
  •  tunggu selama 30 menit
  • 6dan bilas dengan air bersih.




  • Tomat


Tomat yang biasanya sebagai pelengkap bumbu masakan di dapur dan pelengkap sambal oleh ibu-ibu di rumah. Bisa juga untuk menghilangkan jerawat lho sist.. manfaat lain dari tomat selain untuk menghilangkan jerawat adalah mengencangkan kulit wajah. ini seperti sambil menyelam minum air. kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus. 

Langkah-langkah menghilangkan jerawat dengan tomat sebagai berikut.

  • Sediakan 1 buah tomat segar
  • Potong tomat menjadi 2 bagian
  • oleskan potongan tomat ke wajah yang berjerawat
  • diamkan selama 15 menit
  • bilas dengan air bersih
Mudah bukan sist.

Untuk lebih detailnya cara menghilangkan jerawat di wajah dengan tomat, kamu bisa baca disini "cara menghilangkan jerawat dengan tomat"



  • Pepaya

Buah ini sangat mudah ditemukan di indonesia, walau di indonesia buah ini sudah sangat familiar dan mudah ditemukan,tapi ternyata buah yang kaya manfaat ini bukan berasal dari indonesia, melainkan berasal dari meksiko.

Kandungan pepaya antara lain, Vitamin C, Vitamin B, Niacin, zat besi, kalsium, lemak, protein, riboflavin, Fosfor, kalium, karbohidrat dan kalori.

Buah pepaya sangat baik untuk kecantikan salah satunya yaitu menghilangkan jerawat, manfaat lainnya melembabkan kulit, membuat kulit jadi kencang, memutihkan kulit, mengankat sel kulit mati dan membersihkan wajah yang kusam.


Berikut langkah-langkah menghilangkan jerawat dengan pepaya


  • Haluskan buah pepaya segar
  • Oleskan pada wajah anda
  • diamkan selama 15 menit
  • basuh dengan air hangat
Jika perawatan menghilangkan jerawat dengan pepaya ini cocok untuk wajah kamu, kamu bisa menggunakan cara ini secara rutin dirumah.



  • Lemon

Buah lemon yang terkenal dengan kandungan vitamin C nya, ternyata dapat menghilangkan jerawat membandel di wajah. Buah lemon mampu mengeringkan jerawat dengan ampuh. Buah lemon yang digunakan adalah buah lemon yang masih segar, yang baru saja dipetik dari pohonnya, Jangan gunakan buah lemon yang sudah mengkirut kering. berkualitas buruk. Menggunakan bahan alami sebagai obat penghilang jerawat harus benar-benar berkualitas bagus, agar hasil yang di harapkan sesuai keinginan.

cara membuat lemon sebagai obat penyembuh jerawat caranya sama dengan juruk nipis,yaitu dengan membelah dua buah lemon dan peras lemon sampai mengeluarkan air, oleskan airperasan lemon ke wajah. diamkan dan bilas dengan air bersih.



  • Beras jepang

Selain sebagai makanan pokok beras jepang mampu menghilangkan jerawat karena kandungan squalane oil. Sebenarnya semua beras mengandung manfaat yang sama. Beras lokalpun bisa untuk mengobati jerawat. Hanya saja menurut Henny Maria Anastasia salah seoarang konsultan Spa di Jakarta, Bahwa kandungan Suqualane Oil pada beras jepang lebih tinggi daripada beras lokal.

Beras juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, Termasuk memberikan manfaat untuk meningkatkan produksifitas kolagen, dimana kolagen mampu menjaga elastisitas kulit.

Caranya menggunakan beras jepang untuk menghilangkan jerawatpun sangat mudah. Ketika kamu memasak beras, sebelum beras matang, ambil airnya, tunggu hingga dingin, setelah itu gunakan untuk mencuci wajah, Hingga wajah kamu lebih bersih.



  • Madu

Madu juga bahan alami yang efektif menghilangkan jerawat. Manfaat madu sangat baik untuk kulit termasuk kulit wajah kamu. Selain menggunakan madu saja sebagai obat penghilang jerawat, kamu juga bisa mencampurkan madu dengan putih telor. 

Campurkan kedua bahan tersebut, dengan takaran masing-masing setengah sendok. Kocok hingga merata. Aplikasikan ke wajah dengan mengoles campuran madu dan putih telur secara merata kebagian wajah yang berjerawat. 

Untuk menghilangkan jerawat madu juga bisa dicampur dengan selain putih telur, bahan alami yang bisa dicampur dengan madu untuk menghilangkan jerawat yaitu garam. Lebih lengkapnya cara menghilangkan jerawat dengan campuran madu dan garam, baca disini "cara menghilangkan jerawat membandel dengan madu dan garam"



  • Es Batu

Es batu yang biasanya hanya sebagai pengawet makanan dan pelengkap minuman agar lebih segar. Harus kamu ketahui es batu itu bisa menghilangkan jerawat. Es batu dapat mengurangi radang yang akibat jerawat, singga bengkak-bengkak di wajah yang dikarenakan jerawat di wajah dapat berkurang.

Caranya cukup simple dan sangat mudah. Bungkus es batu dengan kain bersih dan tempelkan kebagian yang meradang akibat jerawat. Untuk lebih lengkapnya tentang cara menghilangkan jerawat yang membandel dengan es batu, bisa kamu baca disini "cara menghilangkan jerawat dengan es batu"



  • Uap

Mungkin kamu akan merasa aneh dengan cara ini. Di Eropa sana, uap digunakan untuk kecantikan kulit maupun rambut. Dengan menggunakan uap, maka pori-pori wajah akan membuka dan membrikan jalan keluar untuk minyak.

Perlu kamu tahu, bahwa salah satu penyebab jerawat adalah tersumbatnya pori-pori wajah karena minyak dan kotoran yang menumpuk di wajah.

Caranya mudah, cukup masukan air kedalam wadah, panaskan wadah tersebut sampai air berubah menjadi uap. Posisikan wajah kamu tepat diatas wadah tersebut, biarkan uap mengenai wajah kamu. tapi jangan terlalu lama, jika sudah terasa panas, jauhkan wajah kamu dari uap. Lakukan beberapa kali sehari.


  • Bawang Putih

Bahan masakan yang satu ini, memang sudah terkenal manfaatnya bagi kesehatan manusia. Dalam bidang kecantikanpun bawang putih ikut ambil andil. Kandungan anti oksidan, anti jamur, anti virus, dan anti septik pada bawang putih bermanfaat untuk menghilangkan jerwat.

Caranya ambil satu bawang putih, iris menjadi dua bagian, dan oleskan pada jerawat kamu. Diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air bersih hingga bersih.


itulah cara yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini untuk menghilangkan jerawat membandel di pipi. Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Tapi tidak kami berikan sekaligus pada kesempatan hari ini. Jadi kunjungi terus blog sehatkini untuk mendapatkan cara menghilangkan jerawat terbaru. Thanks




Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel di Pipi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email