Wednesday, 20 January 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dengan Cepat dan Alami

Jerawat memang membuat masalah bagi penderitanya. Walaupun sakit yang timbul dari jerawat tidak seberapa, malahan kadang tidak menimbulkan rasa sakit, tapi dampak negatif yang ditimbulkan jerawat sangat meresahkan penderitanya. Kamu akan mendapatkan krisis kepercayaan diri terutama bila jerawat diderita oleh cewek. Jerawat yang muncul dimuka akan dirasa akan menurunkan tingkat keindahan wajah dan penampilan apalagi jika yang timbul di wajah kamu adalah jerawat pasir.

Apa si itu jerawat pasir sist? Jerawat pasir adalah jerawat yang berbentuk kecil namun berjumlah banyak dan membuat wajah yang ditumbuhi jerawat pasir ini akan nampak kasar jika dilihat dari jauh. Jerawat pasir seringkali muncul di bagian pipi dan dahi. Jerawat satu saja sudah membuat repot pemiliknya apalagi jerawat pasir yang muncul banyak diseluruh wajah.

Penyebab jerawat pasir disebabkan tumpukan kulit mati yang berada di wajah sehingga menyumbat lubang pori-pori, Kelenjar minyak yang meproduksi secara berlebih atau faktor kulit kamu yang terlalu sensitif serta kebiasaan gaya hidup buruk merokok, minum minuman keras, sering begadang juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat pasir.

Penyembuhan sedari dini sebelum jerawat bertambah parah perlu dilakukan. Pemilihan metode penyembuhan juga harus diperhatikan terutama dari segi kesehatan, Kamu tidak mau kan jika setelah pengobatan malah jerawat menjadi parah. Jalan terbaik menyembuhkan jerawat dengan aman adalah dengan bahan-bahan alami yang sudah tersedia di alam.

Dengan cara alami kamu juga bisa menghemat biaya, bahan alami untuk menyembuhkan jerawat pasir sudah tersedia sudah banyak disekitar kita. Kalau memang harus beli, pasti harganya tidak semahal operasi plastik di korea.

Cara mengatasi Jerawat pasir dengan bahan alami

Berikut cara yang kamu bisa terapkan sebagai pengobatan rutin dan dijamin aman.


1. Menghilangkan Jerawat Pasir dengan Masker Beras


Beras biasanya hanya digunakan untuk membuat makanan pokok orang indonesia. Ternyata dapat menyebuhkan masalah jerawat pasir lho sist. Beras kaya akan kandungan vitamin C, E dan squalance oil dengan kandungan tersebut efek bagi kulit kamu bila memakai masker beras adalah kulit akan halus dan cerah setiap saat dan yang paling penting dapat menyembuhkan jerawat pasir di wajah kamu. Caranya membuat masker jerawat untuk menghilangkan jerawat pasir tergolong mudah dan simple cocok buat kamu yang sibuk dengan aktifitas. Caranya:

1. Pilih beras organik
2. Cuci bersih
3. Diamkan sampai 24 jam
4. Keesokan harinya beras yang telah direndam lalu di tumbukhingga halus
5. Keringkan dengan sinar matahari hingga benar-benar kering sutuhnya
6. Masker siap digunakan di wajah




2. Menghilangkan Jerawat Pasir dengan Tomat


Jerawat pasir memiliki efek rehabilitasi bagi wajah kamu yang berjerawat. Hal tersebut dibuktikan dengan keampuhan tomat mengatasi jerawat dari jerawat ringan samapai parah. Buah tomat mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan. Pemakain tomat pada kulit wajah dapat mempercantik wajah kamu, kulit akan mulus dan halus tanpa jerawat.

Cara membuat obat alami Jerawat Pasir dengan tomat
1. Tomat yang sudah di cuci bersih di potong kecil
2. Letakan potongan tomat di wajah anda yang tekena jerawat pasir
3. tunggu 20 sampai 30 menit
4. Bilas dengan air bersih
5. Lakukan pengobatan jerawat secara alami dengan tomat secara rutin. 2 sampai 3 kali seminggu.


3. Menghilangkan Jerawat Pasir dengan Putih Telor


Putih telor memiliki segudang manfaat untuk mngatasi masalah kulit kamu. Salah satunya adalah menyembuhkan masalah jerawat pasir kamu. Putih telur adalah sumber protein alami, Di dalam putih telur terkandung beberapa protein seperti, Fosfor, kalsium, zink dan pottasium. Ternyata potasium sangat bagus untuk kesehatan kulit salah satunya yaitu membentuk otot karena mengandung asam amino. Telur juga memiliki banyak vitamin B2 dan B3, B2 ini sangat bagus untuk mengurangi stress yang kamu hadapi, Jerawat juga bisa timbul karena setress lho sist.. Karena stress dapat meningatkan produksi minyak berlebih yang dapat menimbulkan jerawat. Sedangkan vitamin B3 berguna untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh. Zink yang terdapat dalam telur dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu sist.. Cara membuat ramuan dengan putih telor ini sangat sangat simple. Bahan yang digunakan hanya putih telor, tapi jika kamu tidak tahan dengan bau amisnya kamu bisa tambahkan lemon.

Caranya.

1. Ambil telor kampung yang masih segar
2. Pecahkan dan ambil putihnya saja
3. kocok putihnya, untuk sedikit menetralkan bau amisnya kamu bisa tambahkan perasan lemon
4. Basuh muka dengan air hangat
5.  Oleskan kewajah, jangan sampai mengenai mata dan bibir, perih lho sist kalo kena mata..
6.  Diamkan selama 20-30 menit.
7. bilas dengan air hingga bersih


4. Menghilangkan jerawat pasir dengan air hangat


Jangan sepelekan khasiat air hangat dalam kebersihan wajah. Caranya untuk menyembuhkan jerawat pasir yang sedang kamu alami sebenarnya sangat mudah bila menggunaan air hangat, Sebelum tidur kamu cukup membasuh muka dengan air hagat, Manfaatnya adalah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel dan menumpuk di wajah sehingga menyumbat pori-pori wajah kamu, Setelah membasuh muka dengan air hangat bisa dipastikan bahwa semua kotoran, minyak, bekas make-up telah terangkat semua. Jangan lupa setelah membasuh muka dengan air hangat, basuh muka dengan air dingin agar pori-pori yang tadinya terbuka biar tertutup kembali sist,,,

Itulah ulasan sehatkini tenang jerawat pasir. Pengobatan yang dilakukan secara konsisten akan menghasilkan hasil yang maksimal, kulit yang mulus akan kamu dapatkan kembali. Pengobatan yang sederhana ini cocok sekali untuk remaja dan wanita. Pengobatan dilakukan minimal 2 minggu sekali, masker ini bekerja lebih baik pada kulit berminyak atau kombinasi. Salam Sehat

Baca juga cara menghilangkan bekas jerawat





Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dengan Cepat dan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: