Wednesday, 17 February 2016

10 Manfaat Utama Jadi Jomblo, Kalian Wajib Tahu

by Choerul Ell

Hai bro n sestt.. ni saya buat posting ini jam 2 pagi.. jadi matanya rada-rada sepet gimanaa haha. Tapi mumpung ada inspirasi untuk nulis tiba-tiba datang membayang-bayang dari bawah eternit. Yaa langsung aja deh, buka laptop, biar ga ke patok ayam tuh ide...

Pada pagi hari ni saya mau bahas yang namanya jomblo, yaa kalian udah pada tau lah apa itu yang disebut jomblo. Nggak usah dijelasin berasal dari kata apa jomblo, secara etimologi dan secara harfiah kalian pasti udah ngerti, kalo di jelasin kalian juga pasti pusing.. singkatnya jomblo adalah belum punya pacar..udah gitu aja... puass..

10 Manfaat Utama Jadi Jomblo, Kalian Wajib Tahu

ntah kenapa jomblo di indonesia dianggap remeh.. seolah-olah jomblo itu kayak se-onggok nasi basi yang cuma berguna untuk pakan ayamm..(kejem), .

Pasti kalian pernah ngalamin dimana kamu yang jomblo (bagi yang ngerasa aja) pas lagi ngobrol sama temen dan bahan obrolannya habis, salah seorang dari temen kamu tiba-tiba membuat pertanyaan yang tidak logis (bagi para jomblo) "ngomong-ngomong lu sekarang pacarnya siapa?" , menurut saya pertanyaan seperti itu sangat sulit di cerna dan di mengerti oleh otak seorang jomblo seperti saya, saya kan gak punya pacar, kok ditanya pacarnya siapa.. dan alhasil saya cuma jawab "eeeeeeeeeee" sambil tingak-tinguk, siap tau ada keajaiban tiba-tiba ada cewek lewat yang suka gue terus nembak gue...haha ngayal.. belum sempat tuh jawab pertanyaan. Temen saya langsung potong dan nyeloteh "ahh payah lu, dari dulu jomblo terus

Ada yang salahkah dari setatus "jomblo". Apa mereka yang pacaran karena saling mencitai jadi kayaraya.. yaa bukannya saya gak suka sama orang yang pacaran, saya juga pernah punya pacar beberapa kali atau malah berkali-kali, bukannya sombong si.. Tapi setelah saya pikir-pikir pacaran tuh belum saatnya. Ada masih banyak hal-hal yang lebih penting yang untuk dilakukan dari sekedar cari tau kabar pacar, smsan kamu sedang ngapain, telfonan membahas kamu sedang ngapain, dan diulang setiap hari..

oke dibalik semua duka sebagai jomblo tu sebenarnya jadi jomblo ada manfaatnya lho bro n sett, simak pengalaman saya atau mungkin kalian juga para jomblo (bagi yang ngerasa aja)  berikut ini..

  • Jomblo itu memiliki pemikiran yang lebih baik. Memikirkan hal-hal yang lebih positif yang bermanfaat. Daripada memikirkan rencana malem mingguan,mau kemana bareng pacar.
  • Jomblo itu hebat sob.. selama bisa membuahkan sebuah karya atau prestasi yang membanggakan. Daripada sekedar memikirkan keadaan si pacar,,, kalau si pacar memikirkan kita juga si gapapa. Kalau nggak coba..behh
  • Jomblo tidak perlu izin kepada pasangan dahulu untuk sekedar ikut acara bareng temen..
  • Paling enak ini bro n sest,, jomblo tu memiliki banyak waktu luang untuk menyenangkan diri sendiri dengan hobi.
  • Jomblo tidak perlu membagi waktu untuk telfonan gak jelas dan smsan gak jelas.. kalau pasangan ngerti, kapan harus smsan, telfonan mesra-mesraan dan waktu kapan harus melakukan kepentingan lain selain pacaran si gapapa. Tapi kebanyakan cewek meminta selalu di beri kabar di setiap detiknya... ohh sittt..
  • Jomblo itu sehat,, karena banyak melakukan apa yang mereka sukai dengan bebas
  • Jomblo itu terhindar dari stress dan sakit hati/galau gak penting. Nangisin pacar yang selingkuh..widih najisss.. kalau memang pacar selingkuh ya malah bersyukur to.. jadi kita tu tau, bahwa orang yang kita selama ini percayai mencintai kita itu Cuma bulsittt (omong kosong) . Nangisin orang yang udah nyakitin kita tu ibarat kamu nyimpen SAMPAH. Ga ada gunanya. Tinggal nyari lagi aja,masih banyak kok orang yang  tulus mencintai apa adanya..SAMPAH mah buang aja. 
  • Jomblo itu tidak takut diselingkuhin, ya iyalah namanya juga jomblo haha
  • Jomblo tidak sedih saat putus cinta.. putus sama siapa...kan jomblo
  • Satu lagi nihh gak usah wajib lapor. Beh, apalagi pacaran sama cewek yang kerjaannya pacaran.. setiap hembusan napas harus lapor, gilaaa..

Bagi saya jomblo itu bukan orang yang ngenes dan tidak bisa nyari cewek,,,Justru jomblo adalah orang yang sudah pengalaman dalam hal pacaran, mereka tau kalau pacaran hanya akan menghambat dia dalam berkarya dan mencapai prestasi di waktu muda untuk masa muda dan masa depan yang lebih berkualitas.. Pada intinya men-jomblo sebuah pilihan bagi saya untuk berkarya dan berprestasi. Pilihan untuk berusaha menjalin hubungan yang berkualitas bersama pasangan kedepannya.

Yaa jomblo yang saya maksud adalah single, karena banyak jomblo-jomblo disana yang mendapatkan setatus jomblo karena nasibnya.Single adalah orang yang memilih sendirian dulu untuk berkarya dan berprestasi dimasa mudanya.

Oke thanks, semoga bermanfaat..

ni saya juga ada kisah saat masih punya pacar nih,, simak disini

5 kelakuan cewek yang membuat cowok nek saat pacaran .
6 hikmah putus tuh gini
5 cara ampuh mengatasi patah hati ...

 okedah sekali lagi thanks udah mampir



Artikel Terkait

10 Manfaat Utama Jadi Jomblo, Kalian Wajib Tahu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email