Sunday, 14 February 2016

5 Fakta Tentang Ciuman yang Paling Mencengangkan

5 Fakta Tentang Ciuman yang Paling Mencengangkan

Menurunkan kalori

Ketika sepasang kekasihh saling bertemu dan cintanya sudah berada di pucaknya,  ciuman merupakan cara untuk melampiaskan cinta yang sudah menggebu. Keluar dari etika moral, sebenarnya ciuman bukan hanya untuk senang-senang sekedar melampiaskan nafsu saja. Ada manfaatlain yaitu ciuman bagus untuk membakar kalori.
Kegiatan ini dapat membakar 120-325 perjam, atau sekitar 2-5 kalori permenit. Ciuman dalam waktu yang lama bukan saja menjadikan hubungan kamu dan pasangan kamu semakin dekat tapi juga efektif untuk merampingkan dan mengecilkan ukuran pinggan

Orang eskimo ciuman menggunakan hidung

Daerah yang dingin di daerah alaska dan seberia timur mempunyai cara ciuman atau gaya berciuman yang berbeda dari daerah yang lainnya. Tidak seperti anak muda di daerah lain, mereka berciuman dengan saling bertegur sapa. Cara ini menganut dari tradisi suku inuit yang disebut kunik. Diuagkapkan untuk melampiaskan rasa sayang kepada keluarga dan orang yang dicintai
Caranya adalah dengan cara menggesekkan ujung hidung dengan pasangan. Mereka melakukan ciuman yang berbeda dengan yang lain konon karena “terpaksa” merekalakukan untuk menghindari bibir kedua belah pihak membeku saat berciuman.

Rekor untuk berciuman terlama adalah 2,5 hari

Sepasang suami istri di thailand memecahkan rekor berciuman terlama pada hari valentin, mengalahkan saingan pasangan yang lainnya. Mereka mampu berciuman selama 58 jam atau 2,5 hari... luar biasa
Adalah Laksana ibu rumah tangga dan Ekkachai trianarat seorang petugas keamanan rumah sakit. Berhasil memecahkan rekor versi Guinness World Record, rekor berciuman terlama sebelumnya adalah 50jam.

Saat berciuman, kamu akan bertukar kuman dengan pasangan ciumanmu

Tahukah kamu? Ketika seorang berciuman dengan pasangannya, jutaan kuman akan bertukar melalu ciuman. Ciuman selain sebagai cara untuk mengungkapkan dan melampiaskan rasa cinta kepada pasangan, juga sebagai ajang untuk saling bertukar kuman.
Penelitian yang dilakukan di belanda menyebutkan sekitar 80 juta kuman akan bertukar ketika berciuman selama 10 detik. Pasangan yang sering berciuman setiapharinya, akan memiliki kuman yang samapula.

Ciuman bagus untuk kesehatan gigi

Ciuman merupakan ajang untuk saling bertukar kuman, tapi ada baiknya juga bagi kesehatan. Selain untuk membakar kalori, mengurangi rasa stress. Para peneliti juga menemukan bahwa ciuman baik bagi kesehatan gigi.
Air liur adalah pelindung alami, Ketika sekresi dan kontak dengan gigi, air liur akan menetralisir asam yang akan terbentuk dari makanan di mulut dan gigi. Asam berpotensi membahayakan email gigi


baca juga 7 hewan tercepat di air



Artikel Terkait

5 Fakta Tentang Ciuman yang Paling Mencengangkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email