Friday, 19 February 2016

6 Hal yang Bikin Kangen Saat Jauh dari Rumah

6 Hal yang Bikin Kangen Saat Jauh dari Rumah

Halo bro n sest,, Bagi kalian yang jauh dari rumah karena kepentingan tertentu seperti menuntut ilmu, kerja atau kepentingan lainnya. Pasti akan ada rasa kangen untuk kembali kerumah, menikmati kenyamanan dirumah yang tidak bisa digantikan oleh tempat seindah apapun didunia ini, rasa kangen ingin kembali kerumah pasti ada..

Buktinya pada saat hari libur saat hari besar agama jutaan orang yang ada di tempat perantauan, rela bermacet-macetan dijalan untuk kembali kerumah sebagai pilihan tempat liburnya.. Tentu saja karena mereka kangen rumah. Gak usah jauh-jauh di rantauan deh, main kerumah temen aja yang dipikirkan adalah rumah, hehe..


Rumah


Ya, iyalah,, hal pertama yang dikangenin yaitu rumah, temapat dimana kita merasa nyaman melakukan hal apapun tanpa risih dan takut diomelin pemiliknya, kan milik sendiri..

Saya sangat merasakan hal tersebut karena saya tinggal di asrama sangat-sangat banyak aturannya, makan aja di jatah.. Kalo dirumah,, behhh, mau makan seberapapun gak akan ada yang ngomelin. Pokoknya kayak bebas gitulah kalau sedang dirumah, iyaa kann.. :)

Bahkan ada sebuah pepatah yang saya ingat terus, begini "No place like home" .. kira-kira kalo di terjemahkan pake bahasa indonesia yaa "Tidak ada tempat seperti rumah",, Sebuah pepatah yang sangat mengena kehati..


Orang Tua


Waduh, ini  si sudah jangan ditanya lagi ya bro n sestt.. Pokoknya tinggal sejauh apapun dari rumah pasti akan turus ingat dengan orang tua, Mau tinggal di luar negeri kek, luar angkasa kek,, Orang tualah yang paling kita kangenin. Merekalah yang memiliki kasih sayang paling tulus dan merekalah yang mendoakan kita dengan sepenuh hati...


Masakan Orang Tua


Walaupun jauh dari rumah, pasti rasa masakan mamah akan selalu terngiyang-ngiyang (teringat-ingat) . Walaupun menunya sederhana, tapi entah mengapa rasanya tetap enak, mungki karena dibuat dengan tulus yaa,,

 Selain masakan mama, yang paling saya kangenin adalah masakan nenek, kayak ada ciri khas tersendiri dari masakan nenek yang bikin kangen dan tidak ada gantinya mekipun masakan dari restoran paling mahal.


Kamar tidur


Ini nih,, Tempat istirahat paling nyaman. Diibaratkan kamar itu seperti ruangan pribadi yang khusus hanya untuk kita. Kita bisa bebas melakukan hal apapun tanpa di ganggu orang lain. Kamar juga tempat untuk melepas lelah,Seperti saat dulu masih jamannya sekolahnya masih dekat rumah.. pulang sekolah langsung deh masuk kamar, dan tidur..


Teman


Teman yang ada di sekitar rumah itu ngangenin lho.. Karena teman disekitar rumah adalah teman bermain kita sejak kecil. Ada ikatan pertemanan yang kuat. Setelah ketemu keluarga, setelah itu pasti yang dicari teman.


Tetangga


Karena tetangga adalah orang yang berdampingan lama dengan rumah kita, pasti ada cerita menarik yang dilakukan dengan tetangga.. Itu yang bikin kangen.

Sejauh apapun kita meninggalkan rumah, tidak akan ada tempat lain yang bisa menggantikan rumah kita. Rasa kangen yang besar biasanya karena pertama kali meninggalkan rumah, nanti kalau sudah lama jauh dari rumah pasti jadi terbiasa kok..

Baca juga

5 cara menghadapi orang yang menghina kita





Artikel Terkait

6 Hal yang Bikin Kangen Saat Jauh dari Rumah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email