Thursday, 25 February 2016

Apa itu Baper, Ini Penjelasan Lengkapnya

Apa itu Baper, Ini Penjelasan Lengkapnya


Semakin kesini kosok kata baru dalam bahasa indonesia aneh-aneh saja. Anak muda nampaknya ikut andil dalam perkembangan bahasa indonesia. Baru-baru ini dalam kalangan ABG muncul tren kata "Baper".. Mungkin bro dan sist yang baru mendengar terasa aneh, yaa karena memang kosok kata baru dan belum ditulis dalam kamus besar bahasa indonesia.

Kata baper juga setiring di jadiin setatus di sosmed tuh, jadi virus penyebaran penggunaan kata baper semakin luas. Status yang sering dibuat biasanya "haha Sinta bikin baper aja", "hmm filem ini bikin aku baper"

Bahkan kata "Baper" sempat menjadi kata yang ngetrend di pencarian google pada tahun 2014 sampai 2015 dengan kata kunci "apa itu baper" ..Banyak yang penasaran dan belum tahu ternyata. Tidak apa bro n sest.. Saya akan menjelaskan baper secara singkat saja, yang penting bro n sest ngerti yaa.

Baper sebenarnya sebuah singkatan dari dua kata, "Bawa", "Perasaan". Bawa perasaan maksdunya adalah melihat atau mendengar suatu hal, perasaanya terbawa terhadap sesuatu yang dilihat atau didengar.

Contohnya


Temen kamu        :    ehh bro besok kan malming nih, muncak liat sunrise ke sikunir yuk..
kamu                    :    Hadehh jangan bicarain sikunir ahh, jadi inget muncak sama mantan.
Teman kamu        :    yaelah gitu aja baper..

Udah paham ya bro n sest,, Apa itu baper. sekarang kamu bisa menggunakan kata baper dan tahu artinya, jadi makin pede mengucapkannya atau update status, bukan hanya sekedar ikutan tren aja.

Oke thanks..



Artikel Terkait

Apa itu Baper, Ini Penjelasan Lengkapnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email