Friday, 19 February 2016

Inilah Negara Paling Aman dan Berbahaya, Indonesia Ikut Mana?

Hai bro n sestt,, Berawal dari banyaknya kasus krimilitas yang banyak terjadi di indonesia, membuat saya jadi penasaran, ingin mencari tahu negara mana saja yang paling aman didunia, Ada nggak si negara yang tidak ada kasus kriminalitasnya..

Inilah Negara Paling Aman dan Berbahaya, Indonesia Ikut Mana?


Bro n sest tahu sendirilah, saat liat channel brita di TV pasti kebanyakan britanya tentang pemerkosaan, pencopetan, perampokan, pembegalan, pelecehan seksual, pengeboman dan penipuan (7P).. yaelah sadis amat si orang-orang di indonesia sampe-sampe melakukan 7P .. Katanya orang indonesia santun-santun, hmm, Harus dipertanyakan lagi tentang pemberian predikat tersebut..

Negara yang aman dan sejahtera adalah idaman setiap orang didunia. Negara sebagai tempat tinggal dan sebagai tempat menjalani segala aktifitas, membuat keamanan sebagai indikator penting untuk rakyatnya hidup nyaman. iyakan.

Bayangkan saja, Jika negara kita sudah tidak aman lagi seperti sekarang ini, mau berangkat kuliah aja was-was.. Naik angkutan umum, banyak copet dan rampok, mau naik motor, malemnya banyak begal, masa iya naik pesawat.. Masa kuliah naik pesawat, bhahaha

Setelah saya melakukan riset, akhirnya saya menemukan negara yang paling aman didunia dan paling bahaya didunia, (riset google,hehe). Sebenarnya lembaga yang meneliti tingkat keamanan sebuah negara sudah ada lho,, Nama lembaga tersebut adalah Institute For Economic and Peace yang Mengeluarkan Global peace index / Daftar negara paling aman di dunia  . Pokoknya lembaga tersebut mengeluarkan daftar negara yang paling aman di tempati sampai paling tidak aman.. Indonesia masuk mana nih,, jangan jangan paling tidak aman karena sering terjadi 7P.

Lembaga tersebut menilai dengan tiga indikator utama, Militerisasi, Keamanan masyarakat dan konflik domestik dan luar, dimana negara tersebut terlibat. Nilai yang digunakan antara 0 sampai lima, kalau sekornya 0 berarti negara tersebut damai dan 5 sebaliknya.

Negara yang paling teratas adalah negara Islandia dengan nilai 1,148, menjadikan negara islandia menjadi negara paling aman didunia.. Polisi disana kabarnya kejanya santai banget lho.. dikarenakan rendahnya tingkat kriminalitas. Beda ya sama polisi diindonesia, lengah sedikit ketembak teroris, atau lagi santai-santai di pospolisi malah di bomm.kasian. an negara yang paling menempati posisi tidak aman adalah negara Suriah dengan nilai 3,645. 


Lalu bagaimana dengan negara kita Indonesia..


Indonesia sendiri berada di tingkat 46 dengan nilai 1,768 Dikawasan ASEAN. Indonesia masih dibawah negara tetangganya..Harus malu nih.. Singapura yang menempati ke 24, Malaysia pringkat 28 dan Laos pringkat 41.

Haduh... Indonesia memang masih harus diperbaiki masalah moralnya sehingga masyarakat Indonesia yang santun beneran bisa menjadi kenyataan. Secara detailnya , indonesia mendapat nilai 1,4 dalam hal militerisasi, 1,6 unuk konflik domestik dan internasional dan dugaan saya benar,, Kehidupan masyarakat di Indonesia sudah tidak nyaman lagi.. dalam hal ini indonesia mendapatkan nilai terburuk yaitu 2,1. behh. Banyak 7P nya siiii..

Contoh dong negara tetangga kita singapura, walau negaranya kecil tapi tingkat keamanannya lebih baik dari indonesia. Singapuran mendapatkan nilai 1,8 dalam militerisasi, 1,1 untuk konflik domestik dan internasional, Singupara nampaknya harus diberi apresiasi dalam hal tingkat keamanan masyaraktnya dengan nilai 1,6.. Ya iyalah disingapura mana ada begal..Lha wong mobil dan motor disana harganya selangit..

Semoga negara tercinta kita ini kedepannya bisa lebih baik yaa,, Semuanya berawal dari diri sendiri aja bro n sest.. gak usah nyalahin pemerintah. Dengan menerapkan prinsip agama menurut agama masing-masing, pastilah kehidupan masyarakat indonesia akan tentrem dan santun beneran.

Oke thanks udah mampir.. Kalau ada pendapat tentang cara agar negara indonesia terhindar dari 7P komen yaa,, atau komen apa aja,, yang penting gak sadis komennya.

baca juga 

Cara efektif menghadapi orang yang suka menghina



Artikel Terkait

Inilah Negara Paling Aman dan Berbahaya, Indonesia Ikut Mana?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email