Sunday, 14 February 2016

WOW, Kepiting Terbesar Sebarat 4 Kg yang Ada di Bumi

Kepiting hewan yang terkenal dengan capitnya dan juga dijadikan tokoh kartun dalam serial spongebob. Kepeting juga enak dimakan, seperti kepiting yang sering kamu temui soka, rajungan dan bakau. Nah diluar itu juga masih banyak kepiting lain jenisnya dan jarang ditemui karena jenisnya yang langka.

Ukuran kepeting juga menjadi pertimbangan untuk memakannya, semakin besar kepiting biasanya semakin disukai karena dagingnya banyak. Kadang juga menemukan telur dalam kepiting saat akan memakannya menjadi keasikan tersendiri. Hmm bahas kepiting jadi lapar nih,,  :D

Nah membahas info tentang kepiting, mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui fakta unik dari hewan bercapit dua ini. Yakni ternyata ada kepiting yang berukuran raksasa seperti yang ditemukan seorang turis bernama, Mark Pierrot. Cowok berkacamata ini memang dikenal tak kenal takut. Di mana saat menemukan kepiting tersebut, ia pun langsung memegang dan mengangkat tubuhnya, seperti dilansir melalui Dailymail.co.uk.

WOW, Kepiting Terbesar Sebarat 4 Kg yang Ada di Bumi


Kepiting yang diperkirakan punya ukuran tubuh berdiameter hampir satu meter ini rata-rata memiliki berat badan sebesar 4 meter-an. Di mana, selain tampilannya sedikit mengerikan dan besar. Binatang ini pun dikenal sebagai kepiting pencuri atau kepiting kelapa. Widih, gede banget ya? Kira-kira di mana nih bisa menemukan dan melihat langsung makhluk ini?

Ya, selain bisa menemukannya di seluruh pulau yang ada di lautan India. Kamu sendiri bakal sering melihatnya berkeliaran di Pulau Christmas. Kepiting ini juga kerap terlihat menaiki pohon kelapa. Makanya selama ini, kepiting itu memang disebut sebagai kepiting kelapa.





Artikel Terkait

WOW, Kepiting Terbesar Sebarat 4 Kg yang Ada di Bumi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email