Tuesday, 8 March 2016

7 Fakta Tentang Dinosaurus yang Wajib Kamu Tahu

Dinosaurus memang menjadi bahan yang menarik untuk dibicarakan. Bentuknya yang besar dan mengerikan membuat kekaguman tersendiri jika melihat dinosaurus dalam filem karena mereka terlihat asing dari hewan yang biasanya kita lihat. Yaa lebih mirip seperti monster..

Dinosaurus juga memiliki fakta-fakta unik yang menarik dan wajib kamu tahu bagi penggemar hewan monster ini. Berikut 7 Fakta singkat tentang dinosaurus.

1. Dinosaurus berasal dari bahasa yunani yang berarti "Kadal mengertikan".  Kata dinosaurus diciptakan oleh  Richard Owen, seoarang peleontologi dari Inggris. Richard menamakannya begitu mengacu pada ukuran badannya yang mengagumkan bukan dari bentuknya yang mengerikan.

2. Dinosaurus eksis dibumi lebih dari 160 juta tahun, dari periode Triassic sekitar 230 juta tahun yang lalu terus periode Jurassic hingga berakhir sampai  periode Cretaceous sekitar 65 juta tahun yang lalu.

3. Pada 250 juta tahun yang lalau sampai 65 juta tahun yang lalau dikenal sebagai era Mesozoikum. Di era tersebut sering disebu zaman dinosaurus karena pada masa itu dinosaurus masih eksis dan belum punah.

4. Diyakin bahawa dinosaurus hidup sekitar samapai 65 juta tahun yang lalu ketika kepunahan masal terjadi.

5. Para ilmuan percaya penyebab kepunahan masal dinosaurus disebabkan oleh Asteroid besar yang menghantam bumi dan aktifitas gunung berapi yang dapat menghalangi sinar matahari dan terjadi perubahan kondisi lingkungan yang signifikan,

6. Dinosaurus pertama yang diberi nama secara resmi adalah megalosaurus pada tahun 1824.

7. Seseorang yang mempelajari dinosaurus dinamakan Ahli Paleontologi.

Semoga 7 fakta singkat tentang donosaurus diatas dapat menambah pengetahuan anda dan menjawab rasa penasaran anda tentang dinosaurus.



Artikel Terkait

7 Fakta Tentang Dinosaurus yang Wajib Kamu Tahu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email