Monday, 7 March 2016

Cara Membersihkan Kacamata dengan Baik dan Benar

                
Bagi anda pengguna kacamata pasti menginginkan kacamata yang anda miliki awet dan tahan lama. Tapi tidak semua orang bisa merawat kacamata yang mereka miliki, hasilnya kacamata mahal anda banyak terdapat goresan dilensa atau frame kacamata yang mulai mengelupas. Jika sudah begitu jangan di anggap remeh. Karena lensa yang sudah banyak goresannya, ketajamannya akan menurun. Dampaknya bagi anda yang memiliki gangguan penglihatan, apabila terus menggunakan lensa yang sudah banyak gorensannya, bisa menyebabkan pusing setiap di pakai.

                                          

Pembersihan kacamata yang baik dan benar perlu anda ketahui. Dengan begitu baret-baret pada lensa bisa dihindari dan bisa berfungsi secara optimal secara ,erus menerus. Ada banyak cara untuk membersihkan kacamata, bahkan jika anda tidak mempunyai uang untuk membeli pembersih kacamata, anda masih bisa membersihkan kacamata kesayangan anda dengan bahan yang sudah tersedia di kamar madi seperti sabun. Berikut penjelasan cara membersihkan kacamata selengkapnya.

                       


Gunakan  cairan pembersih khusus kacamata


Jika anda mencari cara yang paling tepat untuk membersihkan kacamata, jawabannya adalah gunakan pembersih khusus kacamata. Tidak susah untuk mencarinya di toko atau optik yang melengkapi dirinya dengan pembersih khusus lensa pasti ada. Cairan khusus tersebut mampu membersihkan kacamata dengan baik sehinnga cling dan bening kembali.

Sabun


Mungkin anda lagi tidak punya banyak uang untuk membeli pembersih kacamata, anda bisa menggunakan cairan khusus seperti sabun. Sabun bisa mengankat kotoran yang sebelumnya menempel pada kacamata. Ingat, gunakan sabun yang lembut dan bebas alkohol.

Gunakan Kain Khusus


Saat anda membeli kacamata, pasti dibekali kain pembersih. Gunakan kain tersebut untuk membersihkan kacarama. Jangan menggunakan tisu untuk membersihkan kacamata, karena salah satu bahan pembuat tisu adalah kertas, kertas terbuat dari kayu. Lensa lawan kayu,, ya pasti lama-kelamaan akan kalah juga. Jika memang tidak dibekali kain khusus saat membeli, anda bisa menggunakan kain yang lembut.

Bersihkan searah


Bersihkan searah jangan melingkar atau arah bolak bali. Jika dari awal sudah dari kanan ke kiri, yaa seterusnya seperti itu terus. Sebab kita tidak tahu sebesar apa dan jenis debu apa yang menempel di lensa. Debu yang ditekan ke lensa saat pemebersihan dengan kain misalnya bisa membuat goresan. Dengan pembersihan searah kita bisa meminimalisir hal tersebut.


Ganti kacamata


Jika kacamata anda sudah banyak baretannya cara yang paling mudah selanjutnya adalah ganti, alias beli yang baru. 

intinya dalam membersihkan kacamata terutama lensanya adalah hindari bahan-bahan yang kasar untuk menghindari goresan goresan yang merusak dan menurunkan kinerja lensa.

Semoga sedikit tips yang saya bagikan bisa bermanfaat. Thanks






Artikel Terkait

Cara Membersihkan Kacamata dengan Baik dan Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email