Wednesday, 9 March 2016

Cara Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan

Tampil sesempurna mungkin adalah keinginan semua orang, terlebih wanita, yang sangat perduli dengan penampilan fisik. Penggunaan aksesoris seperti jam tangan akan membuat penampilan anda menarik dan lebih trendi.
Cara Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan

Perkembangan jam tangan semakin cepat, tidak hanya sebagai penunjuk waktu yang praktis tapi ada nilai fashionnya tersendiri. Produsen jam tangan semakin kreatif dan inovatif dalam memproduksi desain-desain baru dari ukuran kecil sampai besar. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda.

Menurut pakar fashion menggunakan jam tangan juga ada aturannya menyesuaikan kondisi tubuh si pemakai. Penyesalan yang datang karena tidak mengertinya anda soal fashion, bisa terjadi jika anda tidak tahu jam tangan seperti apa yang cocok dengan anda.

Mulai sekarang amati warna kulit dan bentuk tangan anda, sebagai acuan untuk membeli jam tangan yang cocok dan sesuai sesuai kebutuhan.


Pemilihan jam tangan berdasarkan warna kulit


Kulit Putih Lansat/Kuning Langsat (cerah)


Kulit jenis cerah cocok menggunakan warna apapun. Jadi anda bebas memilih jam tangan dari mulai warna cerah, gelap dan warna yang soft/lembut. Lebih bagus jika anda memakai warna yang mencolok seperti hitam dan coklat karena kontras dengan warna kulit anda.

Sawo matang pekat/hitam (gelap)


Anda harus hati-hati dalam memilih varian warna jam tangan. Pemilihan warna jam tangan yang terlalu cerah dan terlalu gelap akan membuat anda terkesan norak. Warna yang lembut adalah pilihannya, warna dongker, cream, merah hati dan abuabu muda.

Sedang


Untuk anda yang memiliki jenis kulit sedang, nampaknya bisa lebih bebas memilih varian warna jam tangan. Anda bisa bisa berexperimen dengan warna jam tangan dan menilai mana yang lebih cocok, tapi juga sesuaikan kegiatan dan baju yang anda kenakan.


Pemilihan jam tagan menurut bentuk tangan


Warna saja sebagai acuan memilih jam tanganm rasanya tidak sempurna bila tidak dikombinasikan dengan bentuk tangan. Setiap orang memiliki bentuk tangan berbeda-beda, namun jarang orang yang memperhatikan soal bentuk tangan ini. Dengan banyaknya jenis jam tangan, kita harus pandai memilah mana yang cocok untuk kita pakai.

Bentuk Tangan Kurus (diamter lengan kecil)


Anda yang mimiliki tangan kurus hindari jam tangan berbandul besar dan tali yang lebar. Pilihlah bandul jam tangan yang kecil dan tali yang tipis dan kecil pula.

Bentuk tangan gemuk (diamter besar)


Orang yang gemuk sebenarnya tulangnya tidak terlalu besar, hanya saja lapisan daging dan lemak yang tebal sehingga terlihat besar. Cocoknya tipe orang gemuk menggunakan jam tangan bertali sedang hingga besar dan begitupula dengan bandulnya.


Bentuk tangan berotot

Orang yang senang berolahraga dan memiliki tubuh dan tangan berotot, sebaiknya memilih jamtangan yang agak besar serta sporty. Karena tubuh yang gagah dan berotot hindari jamtangan yang bertali kain, chroom dan stainless steel. Hal itu demi menunjangan penampilan anda.

Pipih dan lebar


Jenis tangan ini lebih bebas menggunakan jamtangan, lebih baik gunakan jam tangan gelang dan berbahan stainless teel.


Bentuk Tangan Proposional


Orang yang memiliki bentuk tangan proposional dan didukung dengan tubuh yang proposional, cocok menggunakan bentuk jam tangan apa saja.

Semoga cara meimilih jam tangan sesuai warna kulit dan bentuk tangan, bisa menjadi refrensi anda dalam memilih dengan jeli sesuai tangan anda. Penampilan yang bagus juga harus dengan percaya diri yang muncul dari dalam diri anda. Bila anda sudah percaya diri, mau orang berkata apa, pasti tetap enjoy...



Artikel Terkait

Cara Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email