Friday, 11 March 2016

Cara Paling Tepat Mengatasi Lecet Karena Sepatu Baru

Anda gemar mengkoleksi sepatu, tapi saat anda mau mencoba sepatu yang anda incar-incar malah tidak nyaman dipakai dan menimbulkan lecet. Hal tersebut jangan dibiarkan lhoo, karena lecet di kaki bisa menyebabkan bekas hitam dikulit. Pasti anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada anda.

Cara Paling Tepat Mengatasi Lecet Karena Sepatu Baru



Perlu trik dan cara yang benar saat anda baru saja membeli sepatu, lalu ingin segera mencobanya. sukaon.id akan memberikan cara terbaik bagi anda, agar lecet yang dirasakan karena sepatu baru bisa langsung hilang.

Cara Paling Tepat Mengatasi Lecet Karena Sepatu BaruGunakan plester 


Sakit lecet-lecet karena sepatu baru dapat diatasi hanya dengan plester lhoo. Gunakanlah sepatu baru anda selama beberapa menit mengelilingi rumah atau berjalan-jalan disekitar rumah. Setelah itu rasakan daerah kaki mana yang dirasa sakit, biasanya jempol kaki dan tumit. Plester bagian kaki yang sakit dan coba pakai sepatu lagi.


Gerakan


Ketika kaki bergerak cepat, bisa juga menyebabkan lecet. Tidak mengikat tali sepatu atau kurang pas mengikat tali sepatu lecet bisa terjadi. Demikian juga menggunakan ukuran sepatu yang tidak pas dengan ukuran kaki anda juga bisa menyebabkan lecet. Karena umumnya sepatu yang berbahan sintetis, tali sepatunya akan mengendur sendiri. Jadi yang harus diingat adalah mengikat tali sepatu dengan benar.

Panaskan Kaus Kaki


Sepatu yang tidak biasa digunakan bersamaan dengan kaus kaki, dan berasa sedikit kencang. Kasus tersebut bisa di atasi dengan memanfaatkan sifat panas yang dapat memuaikan benda yang dipanasi. Panaskan kaus kaki dengan hairdryer, berjalan jalan di dalam rumah dengan memakai sepatu yang masih dirasa kencang selama beberapa menit. Dengan begitu sepatu bisa sedikit renggang.


Oleskan Vaselin dan deodoran


Sepasang sepatu baru yang menyebabkan sakit didaerah tertentu, seperti ujung ibu jari dan tumit. Bisa di akali dengan mengoleskan di area yang berasa sakit dengan vaselin atau deodorant. Lapisan yang terbentuk diantara kulit dan sepatu akan mengurangi gesekan


Pastikan kaki sudah kering


Sebelum memakai sepatu baru yang menyebabkan rasa lecet. Pastikan kaki anda kering dan begitu pula sepatunya. Kaki yang basah akan lebih lunak dan mudah lecet.

Cara menyembuhkan lecet


Jika kaki anda sudah terlanjur lecet. Jangan klupas kulit yang lecet, biarkan mengering dan sembuh dengan sendirinya. Sementara pakai sepatu yang pas dan nyaman terlebih dulu sampai lecet kamu sembuh. Jagalah kaki anda tetap bersih untuk menghindari infeksi.


Semoga tips mengatasi lecet karena sepatu baru diatas, bisa bermanfaat bagi anda saat ingin langsung mencoba sepatu baru yang anda idam-idamkan.



Artikel Terkait

Cara Paling Tepat Mengatasi Lecet Karena Sepatu Baru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email