Monday, 7 March 2016

Cara Merawat Tas Kulit Sintetis agar tidak Mengelupas

Anda penggemar tas sintetis, tapi tas anda tidak bertahan lama, galau? tenang saja, saya akan beritahu anda agar tas sintetis anda awet dan tidak mudah mengelupas. Mungkin ada diantara pembaca yang tidak tahu apa itu tas kulit sintetis.. Tas sintetis adalah tas yang bertekstur, bentuk dan warna atau motif hampir sama dengan tas kulit asli. Bisa dibilang tas kulit sintetis adalah tas imitasi. Dengan harga yang jauh lebih murah, tas ini mememiliki penggemarnya sendiri. Kebanyakan tas imitasi berasal dari cina.
Cara Merawat Tas Kulit Sintetis agar tidak Mengelupas

Ada pepatah yang mengatakan "harga menentukan barang". Pepatah tersebut memang benar kenyataanya. Tas sintetis meski murah sebagai keunggulannya namun mudah sekali rusak, warnanya memudah atau mengelupas.

Tapi dengan perawatan tas sintetis yang baik. Tas tersebut bisa tahan lama, bahkan bisa seperti kulit asli. Asal anda telaten merawatnya. berikut cara merawat kulit sintetis agar tidak mudah mengelupas dan awet.

  • Langsung saja pada masalah utama yaitu agar tas sintetis tidak mudah mengelupas. Perlu diperhatikan saat anda menyimpan tas sintetis anda dalam jangka waktu yang lama. Dalam beberapa kasus tas sintetis yang lama di simpan akan mengelupas. Lalu bagaimana mengatasinya? tenang saja. Solusinya adalah dengan menyertakan silica gel. Gel tersebut dapat melindungi lapisan agar tidak mengelupas
  • Tips selanjutnya agar tetap awet.. Tas sintetis bisa dibersihkan sendiri dirumah dengan bahan sederhana. Setelah dibersihkan sebelum anda menyimpannya. Pastikan benar-benar kering dulu yaa. Karena jika belum kering dan lembab bisa menimbulkan jamur yang akan merusak lapisan kulit sintetis.. Catatab nih, jangan sekali-kali mengeringkan di bawah senar matahari, cukup diangin-anginkan saja.
Itu dia dua cara utama agar tas kulit anda tidak mudah mengelupas. Untuk perawatan lainnya agar tampilannya tetap gaya.. Saya juga ada beberapa tips lainnya.

  • Anda pasti pernah membawa bolpoin di tas dan tintanya tumpah sehingga menimbulkan noda yang sudah di hilangkan. Jika anda berniat membersihkannya, solusinya yaitu dengan menggunakan kapas yang diberi alkohol. Gosokan dengan lembut secara merata di bagian yang terkena noda tinta. Cara ini juga bisa anda gunakan untuk membersihkan noda pensil atau krayon.
  • Ini juga penting nih,, Sesegera mungkin bersihkan noda yang baru saja menempel pada tas sintetis. Karena jika lama didiamkan, noda yang menempel di tas sintetis menjadi susah dihilangkan.
Semoga tips dan cara merawat tas kulit sintetis di atas bisa bermanfaat. Oke thanks



Artikel Terkait

Cara Merawat Tas Kulit Sintetis agar tidak Mengelupas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email