Friday, 15 April 2016

Cara Memperbaiki Resleting Celana, Tas dan Koper

Saat kamu  melakukan aktivitas sehari-hari, kerja, sekolah atau acara lain pasti tidak lepas dari fashion yang menggunakan reslting seperti celana, jaket, tas dan koper. Bila mendapati resletingnya rusak atau macet, padahal sudah tidak ada waktu lagi untuk membawa ke tukang jahit. Jangan bingung teman...Saya juga pernah mengalami hal tersebut.



Cara Memperbaiki Resleting Celana, Tas dan Koper


Cerita resleting rusak disaat waktu yang tidak tepat pernah saya alami pas mau siap-siap pemberangkatan KKL (kuliah kerja lapangan) ke malang. Di jadwal tertulis bahwa pemberangkatan kkl Jam 16.00. Walaupun berangkat sore, tapi pagi hari, saya sudah sibuk mempersiapkan barang bawaan untuk KKL yang akan dilaksanakan 3 hari lamanya. Pagi itu pakaian dan segala macem yang akan dibawa, sudah saya masukan ke tas dan saat menutup tas resleting masih baik-baik saja.

Singkat cerita, waktu menunjukan pukul 3.30 sore, dalam hati saya merasa tenang, karena semuanya saya sarasa sudah dipersiapkan dengan sempurna, hanya tinggal manasin motor dan gass kumpul ke kampus berangkat KKL bareng teman. Terlintas dipikiran ada barang yang lupa belum dimasukan ke tas..headset...karena saya orangnya suka dengerin musik. tanpa pikir panjang saya putuskan untuk membawa headset biar nanti di bus tidak boring. Masukan deh headset ke tas.. 

Detik-detik tragis dimulai setelah memasukan headset ke tas,ketika menutup tas di tengah perjalana,jettttttt. resleting tidak maujalan.. duhh hati berdebar-debar, mungkin penyebabnya karena kapasitas tas terlalu penuh, jadi barang-barang saya keluarin melalui setengah lubang sisa yang belum keselerek. Lanjutin menyelerek dengan susah payah, tetap ganjet tidakmau jalan. karena saya kesal, dengan sekuat tenaga saya paksa tu resleting biar bisa nutup...dan jedarrrrr kepala resleting mau maju akhirnya, tapiiiiii resleting yang di lalui kepala resleting tidak nutup teman-temen. hadehhhh... ini gimana.. mau ke tukang jahit jauh lagi, dan pasti membutuhkan waktu yang lama... berantakan sudah hati saya, yang tadinya sudah tenang-tenangnya terasa sesuai rencana. 

Sejenak duduk di sofa sambil minum segelas kopi anget...haha becanda, gimana bisa tenang. lha wong sebentar lagi mau pukul 16.00 yang artinya harus kumpul di kampus... 

Tiba-tiba ada suatu bisikan gaib yang memberitahu supaya browsing di google. ya saya kan blogger jadi browsing sudah menjadi kebiasaan. setiap ada masalah pasti yang terlintas browsing.. begitu juga di saat situasi genting saat ini yang terlintas browsing. Mulailah buka UC Browser biar cepat browsingnya denga sisa kuota yang anjiiiir dah...
Cara Memperbaiki Resleting Celana, Tas dan Koper


Menunggu loading mbah google mencari kata kunci yang saya ketik "cara memperbaiki resleting yang rusak di saat situasi yang genting, buru-buru mau berangkat KKL ke malang" hahaha dan mbah googlepun bingung,,,ganti kata kunci yang lebih simpel akhirnya ketemu juga halaman yang saya cari.

Setelah saya baca halaman cara memperbaiki resleting yang rusak...saya mengucapan alhamdulilah..ini mah mudah.bahan-bahannya untuk memperbaikinya simpel dan kebetulan saya punya..sedikit aksi dan atraksi ternyata berhasil meperbaiki resleting tas saya yang rusak..horeee


Cara Meperbaiki Resleting yang tidak mau nutup


Untuk memperbaiki resleting yang tidak mau nutup gampang ternyata...siapkan tang teman-teman.
caranya adalah.

 Jepit jepitan kepala resleting bagian samping kanan dan kirinya (lihat gambar : jepit warna pink dan kuning).. Jepitnya jangan langsung kuat-kuat ya,,ntar malah ngegancet/tidak mau ditarik. Perlahan saja sambil mencoba menutup resletingnya sampai bisa menutup rapat. 

Cara memperbaiki resleting yang tidak mau jalan


Kasus resleting tidak mau jalan juga setring terjadi, jadi sekalian saja saya berikan caranya

Bahan : lilin

Gosokan badan lilin ke jalur resleting yang akan dilalaui kepala resleting (lihat gambar : warna biru). Lalu coba jalankan releting kamu.

Kedua cara diatas juga bisa kamu gunakan untuk celana dan koper. ya pokoknya semua barang fashion yang menggunakan resleting.

Semoga pengalaman saya tetang resleting bisa bermanfaat ya teman.





Artikel Terkait

Cara Memperbaiki Resleting Celana, Tas dan Koper
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email