Friday, 6 May 2016

Cara Merawat Sepatu Kulit Agar tidak Berjamur dan Awet

Pemilihan sepatu menunjukan karekter sipemakainya. Jika anda penggemar sepatu formal separti merek oxford, berarti anda tipe orang yang fashionable dan menjaga penampilan.

Cara Merawat Sepatu Kulit Agar tidak Berjamur dan Awet


Sepatu kulit merupakan sepatu yang memiliki penggemarnya tersendiri. Biasanya pengemar sepatu kulit adalah kalangan lelaki dewasa, karena harganya yang relatif mahal. Jarang anak sd dan smp memakai sepatu kulit, kecuali dibeliin sama nyokapnya.

Karena harga sepatu kulit yang tergolong mahal. Anda perlu mengetahui cara merawat sepatu kulit yang anda beli dengan seusah payah ngumpulin duitnya. Jadi sepatu kulit anda akan selalu terlihat baru terus atau minimal mengurangi kerusakan yang mungkin timbul pada sepatu kulit kesayangan anda.


Kenali Sepatu Kulit anda


Agar sepatu kulit anda awet, kenali sepatu kulit anda. yaa seperti kata pepatah "tak kenal maka tak awet" saya lupa pepatahnya, tapi kira-kira begitu. Kenali kualitas kulit, semakin bagus kulitas kulitnya, anda akan semakin mudah merawatnya, walau harganya tidak mudah. Kenali juga, tingkat ketahanan sepatu kulit anda terhadap cuaca dan udara lembab.

Hindarkan dari air


Sebaiknya jangan biarkan sepatu kulit anda terkena air, entah itu air hujan, air genangan, ya pokoknya air apa saja. Karena air akan menimbulkan kerusakan pada sepatu kulit anda secara pelan tapi pasti.

Tapi bagaimana jika sepatu kulit anda terlanjur terkena air. Misalnya ke kantor naik motor, ditengah-tengah perjalanan tiba-tiba hujan, dan anda tidak membawa sendal. Masa iya nyeker.. Jika sudah terlanjur kena air, jagan langsung dijemur di terik matahari, itu sama saja menyiramkan bensin kedalam api.

 Lap saja sepatu kulit anda sampai benar-benar kering dengan lap yang lebut dan menyerap air, setelah itu angin-anginkan. Bisa juga pengeringannya menggunakan dryer, sebelumnya lapisi sepatu kulit dengan koran untuk menahan panas yang berlebihan.

Hindari udara lembab


Udara lembab tidak bagus untuk sepatu kulit anda. Jika anda memutuskan menyimpan sepatu dalam waktu yang cukup lama lebih dari seminggu, didalam kotak, pastikan ditemani sillica gel. Dengan begitu sepatu anda terhindar dari jamur yang akan melapukan sepatu anda.

Semir Sepatu


Semir sepatu bisa anda gunakan untuk perawatan sehari-hari agar tampil mengkilap dan kece. Yang harus anda perhatikan adalah pilihlah warna semir sepatu yang sama degan warna sepatu kulit anda.


Semoga cara merawat sepatu kulit yang sukaon berikan bermanfaat bagi anda yang sedang kebingungan menjaga sepatu kulit mahal yang baru saja anda beli agar awet dan tahan lama. 



Artikel Terkait

Cara Merawat Sepatu Kulit Agar tidak Berjamur dan Awet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email