Tuesday, 14 June 2016

Cara Menghindari Diri dari Perbuatan dosa di bulan Ramadhan


Haii semua,,, Bulan Ramadhan bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan sudah tiba. Saatnya kita mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci umat Islam tersebut. Kegembiraan harus kita tanamkan dalam hati ketika Bulan ramadhan datang. Ibadah yang kita lakukan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. 

Bila kamu mendekatkan diri kepada Allah dengan melakukan suatu kebajikan maka pahalanya seperti melakukan ibdah Fardhu di bulan yang lain. Melakukan kebaikan saja ibdahnya seperti melakukan ibadah Fardhu yaa guyss... Kalo Melakukan ibada fardhu berarti pahalanya berapa tuhh?? Melakukan ibdah Fardu di bulan Ramadhan pahalanya seperti melaksanakan 70 ibadah fardhu di bulan lain.. Maka dari itulah kita harus gembira.

Puasa merupakan hal wajib dibulan Ramadhan dari terbit fajar sampai tenggelamnya matahari (maghrib). Puasa bukan hanya sebatas menahan dan minum sampai waktu yang ditentukan. Hati dan perbuatan kita juga harus bersih dari perkara-perkara yang menyebabkan dosa. 

Berbuat dosa di bulan ramadhan juga di lipatgandakan lhoo guyss.. Menurut Ibnu 'Abbas dan Ibnu Mas'ud jika berbuat dosa dibulan Ramadhan maka dosanya akan dilipatkan dari segi kualitas saja, bukan dari kuantitasnya.. 

Maksudnya adalah perbuatan dosa dibulan ramadhan akan mendapatkan balasan dan siksaan yang lebih berat, dosa tidak dilipatkan dari sisi jumlah (kuantitas).

Oleh sebab itu guys kita harus bisa menjaga hati dan perbuatan kita agar tidak terjerumus dalam dosa, sehingga bisa terhindar dari balasan siksa yang pedih...

Caranya adalah sebagai berikut guysss..

Mengaji 

Dari pada waktu sore digunakan untuk ngabuburit bareng teman apalagi pacar nongkrong di Alun-alun atau Moll,, hadeh udah pasti ngabuburit yang seperti itu akan berdampak mengurangi pahala puasa. Kalo bisa menjaga mata dan hati si ga papa guys. Tapi kan sulit.. Misalnya lagi ngabuburit nongkrong bareng temen tiba-tiba ada cewek pake rok mini,, ya udah dehh mata sulit untuk di kendalikan, kalo sudah muncul nafsu jadinya zinah mata. 

Mendingan sore-sore ngabuburitnya diganti dengan mengaji. Dengan menambah pengetahuan kita tentang Islam maka keimanan dan ketakwaan kita juga bertambah. 

Ingat dengan siksaan yang pedih jika berbuat dosa


Sudah saya jelaskan di awal-awal, melakukan dosa di bulan ramadhan akan mendapatkan siksaan dan balasan lebih pedih... 


Saya kasih tau nih guys dalam hadist nabi diterangkan bahwa siksaan yang paling ringan di neraka adalah seseorang yang diletakan di dua telapak kakinya bara api neraka sehingga mendidih otak dikepalanya ,orang itu menyangkan bahwa dia yang mendapatkan siksaan paling pedih padahal sebenarnya dia sedang mendapatkan siksaan yang paling ringan.

Siksaan yang paling ringan itu lhoo guys.. gimana kalo dilipat gandakan menjadi lebih siksanya, sepatutnya kita harus takut dan menghindari perbuatan dosa.


Hapus semua film KIMOCHI yang kamu punya dan bertobatlah

Ini nih yang sering di gandrung anak-anak muda sekarang.. Film KIMOCHI haha.. Sudah bukan barang yang tabu lagi di era sekarang apabila seseorang menyimpan film kimochi di HP, Laptop dan flasdisk. Bahkan anak muda sekarang sekarang menjadikan film kimochi menjadi perbincangan dan bahkan saling tukar koleksi film haram ini. behhhh dosaa woiiii sadar lahh..

Mending dibulan Ramadhan yang suci ini hapus semua film kimochi yang kalian punya. Jangan sampai puasa kamu ternodai dengan menonton film haram dan puasa kamu sia-sia hanya mendapatkan lapar dan haus atau bahkan batal karena tidak kuat menahan hawa nafsu yang disebabkan oleh film kimochi.

Ini hadist yang mengharamkan menonton film kimochi yang diriwayatkan dari Abu Hurairoh berkata dari Nabi saw,”Sesungguhnya Allah telah menetapkan terhadap anak-anak Adam bagian dari zina yang bisa jadi ia mengalaminya dan hal itu tidaklah mustahil. Zina mata adalah penglihatan, zina lisan adalah perkataan dimana diri ini menginginkan dan menyukai serta kemaluan membenarkan itu semua atau mendustainya.” (HR. Bukhori)

Kecuali kamu menonton filmnya sambil merem dan tutup telinga, mungkin ga dosa. Asal jangan ngintip aja.

Udah itu aja dulu yaa,, Perbanyaklah berbuat kebaikan dibulan ramadhan.



Artikel Terkait

Cara Menghindari Diri dari Perbuatan dosa di bulan Ramadhan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email