Thursday, 16 June 2016

Hasil dari Perang Hanya Menghancurkan Segalanya

Peperangan atau perselisihan pasti tidak akan ada manfaatnya, yang ada hanya kehancuran dimana-mana, bahkan orang yang tidak tahu apa-apa harus ikut menjadi korbannya.

Walaupun manusia pada dasarnya sudah tahu bahwa peperangan dan perselisisahan dampaknya tidak baik, masih saja ada peperangan didunia ini. Seperti Perang dunia I,II, perang dingin, dan perang yang masih terjadi sampai sekarang antara Palestin dan Zionis.

Rakus dan mementingkan ego sediri adalah sifat buruk manusia yang menjadi penyebab itu semua. Orang yang menang memang akan mendapatkan semuanya. Tapi lihat dibalik kemenangan yang didapatkan jutaan manusia yang tidak bersalah melayang, anak-anak menjadi yatim, para istri menjadi janda, bahkan wanita menjadi korban pemerkosaan, banyak yang cacat, penyakit menyebar dimana-mana serta gedung yang dibangun bertahun-tahun runtuh begitu saja.

Beralih ke lingkup perselisihan yang lebih kecil yaitu keluarga. Perselisihan yang terjadi di keluarga misalnya antara suami dan istri tidak akan bisa menyelesaikan masalah, malahan anaklah menjadi korban dari perselisihan tersebut. Anak menjadi tertekan dengan ketidak harmonisan ayah dan ibunya.

Untuk lebih jelasnya tentang dampak peperangan hanya akan menghancurkan segalanya, lihat video ini.






Artikel Terkait

Hasil dari Perang Hanya Menghancurkan Segalanya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email