Wednesday, 3 August 2016

Beberapa Kilas Perpaduan Warna Yang Cocok

Dalam cahaya sempurna apabila terdapat spektrum tertentu, itulah warna. Sesuatu yang kita lihat dan bedakan atas penamaan merah, hitam, biru, putih dan nama warna-warna lainnya. Warna seringkali digunakan orang sebagai perlambang identitas diri. Warna merah sebagai perlambang keberanian, warna hitam sebagai lambang berkabung, kata orang seperti itu. Dari situlah orang-orang mulai memadupadankan warna. Mereka mainkan berbagai komposisi warna hingga terbentuk suatu pemandangan yang layak dan enak dilihat. Komposisi tersebut akan menghasilkan perpaduan  warna yang cocok. Bahkan permainan warna abstrak ada yang dianggap sebagai sebuah karya seni.

Dalam pendidikan modern, pembelajaran tentang warna juga ada. Dan warna masuk ke dalam suatu topik khusus yakni nirmana. Di dalam nirmana, orang-orang mempelajari penyusunan elemen visual seperti halnya garis, titik, dan juga warna. Bagi anda yang dulu kuliah di jurusan seni rupa atau desain komunikasi visual, anda pasti mengenalnya dengan baik. Itulah sebab, orang-orang lulusan jurusan tersebut mampu mengolah warna menjadi sesuatu yang indah dan nyaman dipandang. Bukan hanya nyaman dipandang, akan tetapi kombinasi warna yang dimainkan mampu memancing minat dan perhatian seseorang untuk beralih memandangnya.
perpaduan warna yang cocok

Penggunaan Warna
Dari begitu bermanfaatnya suatu warna, keberadaan warna menjadi sebuah elemen penting dalam segala hal. Mulai dari sebuah rumah. Rumah yang baik adalah rumah yang mampu memberikan kesan dan rasa nyaman kepada pemiliknya. Pemilik bisa tenang dan betah apabila sedang di rumah. Jika berada di dalam rumah, rasa penat dan lelah mereka bisa hilang dan lepas. Rumah seperti itu tentu dipengaruhi oleh betapa besar peran dari warna. Apabila desainer interior tidak pandai dalam memilih warna, bisa-bisa pemilik rumah akan bosan dan jenuh ketika berada di dalam rumah. Harus ada perpaduan warna yang cocok supaya pemilik merasa nyaman.

Lain pula rumah, lain pula fashion. Fashion kekinian sudah berani bermain dengan warna yang vulgar. Padu padan warna bahkan bisa lebih dari lima warna. Namun entah kenapa, semua itu masih terlihat pantas. Atau memang bisa saja kita seolah-olah memantaskan mereka. Sebab mereka adalah artis, seorang pelaku seni yang bebas mengekspresikan selera seni yang menggebu-gebu di dalam hati dan jiwanya. Warna bisa mempengaruhi penglihatan manusia. Orang yang sengaja ingin dilihat, akan memakai warna yang terang untuk menarik perhatian. Sedangkan orang akan memakai warna samar gelap seperti abu-abu atau warna gelap lain untuk menyamarkan serta membaurkan diri mereka ke keadaan sekitar.

Sebagai orang yang hidup di era kemajuan seperti sekarang, kita dikenakan tuntutan untuk mampu mengolah diri serta kemampuan diri untuk bisa beradaptasi di jaman yang serba aneh ini. Untuk bisa hidup nyaman pun kita harus bisa mengetahui paling tidak perkembangan apa yang sedang terjadi saat ini. Selera warna merupakan salah satu tantangan dari abad modern ini. Warna adalah penunjuk suatu identitas. Orang bisa lebih mudah dikenal apabila dia memiliki warna khas pada dirinya. Oleh karenanya, pengetahuan tentang warna sebenarnya tidak mutlak harus anda kuasai, akan tetapi cukup bereksperimenlah, maka anda akan memahaminya. Itulah posting tentang perpaduan warna yang cocok. Semoga bermanfaat!



Artikel Terkait

Beberapa Kilas Perpaduan Warna Yang Cocok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email