Wednesday, 17 August 2016

Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Pakar

Istilah teknologi informasi sering diartikan sama dengan sistem informasi tanpa mengerti perbedaan dari kedua istilah tersebut. Teknologi informasi merupakan bagian dari sistem informasi. Teknologi informasi adalah perkembangan teknologi komputer yang dikolaborasi dengan teknologi telekomunikasi.

Alter (1992) mendefinisikan teknologi informasi merupakan perangkat kerasa (hardware) dan perangkat lunak (software) yang melaksanakan satu atau beberapa tugas pemrosesan data, seperti menangkap, mentransminisikan, memanipulasi atau menampilkan data. 

Menurut Haag dan Keen (1996) teknologi informasi merupkan seperangkat alat yang membantu manusia bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.
pengertian teknologi informasi

Menurut Martin (1999), teknologi informasi tidak hanya sebatas pada teknologi komputer (Perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi. 

Menurut Williams dan Sawyer (2003), teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur  komunikasi kecepatan tinggi yang membawa data, suara dan video.

Sedangkan menurut Lucas (2000), teknologi informasi adalah segala bentuk teknologi yang ditetapkan untuk memproses dan mengirimkan informasi dalam bentuk elektronik.

Demikian artikel pengertian teknologi informasi menurut para pakar, semoga bermanfaat :)

sumber:
buku sistem informasi konsep & aplikasi
pengarang: agus mulyanto



Artikel Terkait

Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Pakar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email