Tuesday, 1 November 2016

Cara Memilih Durian Yang Baik Dan Lezat

Buah durian merupakan salah satu buah favorite masyarakat. Buah ini memiliki rasa manis yang sangat lezat. Namun, karena karena kulit buah durian itu tebal terkadang dalam memilih buah durian sedikit kurang tepat dan rasanya kurang lezat. Jika anda pecinta buah durian, maka anda wajib mengetahui cara memilih durian yang baik. Berikut ini adalah tips bagaimana anda dapat memilih buah durian dengan rasa yang lezat dan sangat enak. 
cara memilih durian yang lezat

Tips Memilih Buah Durian Matang Enak

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda memilih buah durian. Untuk mendapatkan yang matang, dalam memilih buah durian pilihlah buah dengan bentuk bulat. Di toko buah durian akan ada banyak buah durian dan biasanya ada yang berbentuk lonjong. Jika anda ingin mendapatkan buah durian yang enak maka pilihlah buah yang berbentuk bulat. Cara memilih durian yang baik yang ke dua adalah memilih buah durian yang bertangkai pendek karena biasanya durian dengan tangkai yang pendek memiliki rasa yang lebih enak. Kemudian, cara lainnya adalah melalui bunyi.

Dalam memilih buah durian yang enak dan matang, anda dapat memukulnya dengan menggunakan pisau. Jika bunyinya berat seperti terendam maka buah durian sudah matang. Namun, jika ketika dipukul buah tersebut berbunyi nyaring,maka buah tersebut belum matang. Tips lain dari cara memilih durian yang baik adalah dengan memilih buah durian yang memiliki duri pendek. Jika ada, anda dapat memilih buah durian dengan duri yang jarang. Duri yang pendek dan jarang merupakan tanda bahwa durian tersebut sudah matang dan siap untuk dimakan. Durian dengan duri panjang dan rapat menandakan bahwa buah durian tersebut belum matang. 
cara memilih durian berkualitas

Selain hal-hal yang disebutkan di atas, hal lainnya yang harus anda perhatikan dalam memilih buah durian yang memiliki rasa lezat dan matang adalah dari aromanya. Memang aroma buah durian sangat khas wanginya. Anda dapat menggunakan aromanya dalam cara memilih durian yang baik. Buah durian yang sudah ranum dan memiliki rasa manis biasanya memiliki bau yang sangat harum. Semakin harum baunya maka buah tersebut sudah matang. Ketika anda memilih buah durian anda harus benar-benar teliti dalam mencium aromanya. Aroma yang tajam dapat menjadi pilihan anda. Hal lain yang harus anda perhatikan dalam memilih buah durian adalah juring durian. Jika anda teliti, maka anda dapat melihat juring durian. Buah durian yang sudah matang biasanya berjuring 5. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan juring dari durian. 

Dalam memilih durian, hidarilah durian yang memiliki kulit terbuka. Ketika anda memilih durian, pilihlah durian yang kulitnya masih tertutup rapat dan belum terbuka sedikitpun. Kulit buah durian yang sudah terbuka sudah terkena angin dan hal tersebut akan membuat buah durian tidak memiliki rasa yang manis dan enak. Cara memilih durian yang baik yang lainnya adalah dengan memilih durian yang ringan. Durian yang berat tidak semuanya matang karena buah durian yang lebih berat biasanya pertanda bahwa buah tersebut masih belum matang.Buah durian yang memiliki berat ringan biasanya daging buahnya akan lebih banyak.
Untuk mendapat durian yang lezat sebaiknya ada perhatikan musimnya. Musim kemarau membuat buah durian memiliki rasa yang lebih manis sedangkan pada musim hujan rasa buah durian kurang manis. Cara memilih durian yang baik di atas dapat anda jadikan sebagai pedoman dalammemilih buah durian yang lezat.



Artikel Terkait

Cara Memilih Durian Yang Baik Dan Lezat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email