Thursday, 8 December 2016

Memperbaiki Resleting Tas Yang Macet Dengan Mudah Dan Simpel

Terkadang masalah sepele dapat membuat menjadi rumit. Salah satu masalah yang sering muncul pada tas adalah resleting yang macet. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan resleting macet dan rusak. Oleh karena itu, anda harus mengetahui bagaimana memperbaiki resleting tas sehingga anda dapat memperbaikinya tanpa membawanya ke tukang jahit.Berikut ini adalah bagaimana cara memperbaiki resleting tas yang rusak. 

Tips Melancarkan Resleting Yang Macet 

Sebelum resleting anda rusak, biasanya ditandai dengan macetnya resleting. Sebelum resleting anda bertambah rusak, maka anda harus tahu cara melancarkan resleting tas anda. Untuk melancarkannya caranya adalah dengan melicinkannya. Ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk melicinkan resleting yang macet. Bahan yang pertama adalah lilin. Dengan menggosokkan lilin pada resleting anda yang macet, maka anda dapat memperbaiki resleting tas. Caranya adalah dengan menggosokkan lilinnya pada resleting, setelah itu, anda dapat mengerakkan reseletingnya sedikit demi sedikit. Jika masih terasa macet, maka anda dapat menggosokkannya lagi hingga benar-benar licin. 

Kemudian, bahan ke dua yang dapat anda gunakan untuk melincinkan resleting yang mogok adalah dengan menggunakan ujung pensil. Ujung pensil terdiri dari grafit yang memiliki minyak alami yang dapat dijadikan sebagai pelumas alami yang dapat melicinkan resleting yang rusak. Selain lilin dan ujung pensil, bahan lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi resleting macet adalah sabun mandi. Seperti yang anda telah ketahui bahwa sabun mandi memang sangat licin. Oleh karena itu, untuk memperbaiki resleting tas yang mogok dan tidak berfungsi, anda dapat menggunakan sabun mandi untuk melicinkan resleting anda. 
memperbaiki Resleting tas rusak

Cara Mengatasi Resleting Yang Terpisah

Selain resleting yang mogok, kerusakan resleting yang lainnya adalah resleting yang terpisah. Hal ini sangat biasa terjadi pada tas anda. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda dapat menggunakan beberapa langkah. Langkah yang pertama adalah mengurangitekanan pada resleting. Salah satu penyebab resleting yang terpisah adalah terlalu banyak tekanan atau beban misalnya anda membawa banyak buku dalam tas anda dan anda memaksanya untuk masuk. Hal tersebut dapat menjadi penyebab resleting anda rusak. Oleh karena itu, anda harus mengurangi tekanannya. Memperbaiki resleting tas dengan cara tersebut sangat efektif. 

Kemudian langkah yang ke dua adalah hilangkan dan bersihkan kotoran yang menempel pada gigi resleting. Salah satu faktor penyebab rusaknya resleting tas adalah banyaknya kotoran yang menempel pada gigi resleting. Kotoran tersebut misalnya debu. Oleh karena itu, untuk memperbaiki kerusakan resleting, anda harus membersihkan resletingnya dari debu dan kotoran lainnya. langkah yang ke dua untuk memperbaiki resleting tas yang terpisah adalahcara meluruskan gigi resleting yang bengkong karena resleting yang bengkok juga merupakan salah satu penyebab resleting tas anda rusak dan macet. Jika anda teliti dalam melakukannya maka resleting anda akan kembali berfungsi secara normal. Untuk itu, untuk menghindarkan dari kerusakan, anda harus berhati-hati dalam menjalankan resleting tas anda. Bawalah barang yang sesuai dengan kemampuan tas anda. 

Setelah melihat beberapa penjelasan di atas, jika tas anda mengalami kemacetan anda dapat mencoba beberapa tips yang sudah dipaparkan di atas. Kemudian, jika resleting anda macet maka anda dapat menggunakan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas. Memperbaiki resleting tas sangatlah mudah dan simpel, dan anda dapat mencoba tips di atas.



Artikel Terkait

Memperbaiki Resleting Tas Yang Macet Dengan Mudah Dan Simpel
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email