Monday, 6 February 2017

Bagian-Bagian Motor Rx King Dalam Modifikasi

Melakukan modifikasi motor Rx King saat ini menjadi hal yang sering dilakukan. Tidak jarang kita menemui berbagai motor rx king modifikasi keren melaju dijalanan. Dalam melakukan modifikasi Rx King, terkadang orang merasa bingung. Mereka kebingungan harus mulai dari mana untuk melakukan modifikasi. Dalam modifikasi Rx King, sebenarnya tidak perlu merasa bingung harus mulai dari mana. Untuk melakukan modifikasi, yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah kondisi motor. Kita perlu melakukan modifikasi dengan prioritas kebutuhan motor yang sedang muncul. Misalkan, motor sedang mengalami permasalahan bagian mesin. Maka, sebaiknya kita melakukan modifikasi pada bagian itu dulu. Namun, kita juga bisa menggunakan pendekatan lain. Kita bisa memulai modifikasi sesuai budget yang ada dulu. Nah, untuk memperjelas soal bagian-bagian Motor Rx King yang diubah saat modifikasi, berikut kami berikan informasi kepada anda mengenai bagian-bagian motor Rx King.

bagian motor rx king

Bagian/ Komponen Performa Motor

Dalam bagian motor Rx King, terdapat 2 bagian yang menjadi penggolongan besar dari motor. Yang pertama adalah bagian/ komponen motor yang memiliki andil bagian dalam performa motor. Performa motor yang dimaksud adalah keseluruhan kemampuan motor baik yang berhubungan dengan kecepatan dan suspensi kendaraan. Dalam modifikasi motor, performa motor perlu memiliki kesesuaian dengan tampilan luar motor. Misalkan, jika kita mengadopsi model motor agresif pada tampilan luar, performa motor juga perlu di serasikan dengan model tersebut. Performa motor juga perlu untuk dibuat menjadi agresif, tidak hanya suaranya yang agresif, tapi kecepatan dan stabilitasnya juga agresif. Sehingga tercipta kesinambungan sempurna dalam modifikasi. Titik berat tunning performa biasanya ada pada bagian mesin. Karena mesin memiliki andil terbesar sebagai inti dari performa motor. Dalam performa motor, komponen-komponen yang perlu diperhatikan adalah:

komponen motor rx king modifikasi

  • Komponen-komponen mesin, seperti karbulasi, gear persneling, dsb.
  • Komponen stabilitas kendaraan, seperti velg, laker, rem, rantai, dan ban
  • Komponen-komponen suspensi, seperti shock breaker depan dan shock breaker belakang.

Bagian/ Komponen Aksesoris & Tampilan Luar

Bagian kedua, disamping bagian performa motor, adalah bagian aksesoris dan tampilan luar. Bagian aksesoris merupakan berbagai komponen kendaraan motor Rx King yang tidak memiliki pengaruh terhadap kenyamanan berkendara atau performa mesin. Biasanya, aksesoris kendaraan motor ada sebagai pelengkap dan penambah gaya. Beberapa aksesoris memang memiliki fungsi namun tidak berkaitan langsung dengan motor itu sendiri. Contoh dari bagian aksesoris adalah kaca spion, penyangga lampu, box, kaca stang, besi pelindung bodi motor, dsb. Sedangkan komponen tampilan luar adalah bagian-bagian standar yang ada pada motor namun tidak memiliki fungsi pengaruh pada performa motor. Cat airbrush motor rx king adalah contoh dari komponen motor yang termasuk pada bagian tampilan motor. Biasanya, bagian tampilan luar dan aksesoris pada motor mendapat bagian perhatian yang cukup besar. Karena bagian aksesoris & tampilan luar mempengaruhi gaya dan konsep yang dibawa dalam modifikasi motor.

tips modifikasi motor rx king

Tips Modifikasi Motor Rx King

Dalam melakukan modifikasi motor, beberapa orang mungkin akan membutuhkan masukan saran. Saran yang penting untuk diperhatikan adalah untuk selalu memperhatikan pengaruh modifikasi yang akan dibawa pada usia dan performa motor. Terkadang, orang lebih mementingkan tampilan daripada usia motor dan performa motor. Setidaknya, jangan sampai melakukan modifikasi yang cenderung merusak bagian mesin motor. Karena, resiko kecelakaan dijalan akibat permasalahan mesin selalu mengancam. Kedua, ketika melakukan modifikasi tampilan pastikan untuk selalu konsisten. Jangan mencampurkan beberapa tema menjadi satu. Akibatnya, motor Rx King akan menjadi tidak jelas konsepnya. Memilih motif airbrush motor rx kingsebaiknya sesuai dengan tema dan juga jangan terlalu berlebihan dalam memberi motif. Baca juga modifikasi motor rx king lainnya: Aksesoris Motor Rx King Yang Sering Diperhatikan Saat Modifikasi



Artikel Terkait

Bagian-Bagian Motor Rx King Dalam Modifikasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email